BREAKING NEWS
Search

Pekan Depan Uskup Timikia Akan Menahbiskan 4 Imam Baru

Uskup keuskupan Timika, Mgr. John Philip Saklil, pr siap tabiskan empat diakon baru Foto Suarapembaharuan.Com

TIMIKA,KABARMAPEGAA.Com-- Sesuai Rencana Gereja katolik Uskup Keuskupan Timika, Mgr.John Philip Saklil, Pr.direncakan hari Sabtu,(07/10/17) akan menahbiskan 4 imam baru di Gereja Katedral Tiga Raja,Timika,Papua.

Diakon Yance Januarius Yogi Pr.temui Media Kabarmapegaa.com hari  ini Selasa (03/10/2017) mengatakan,membenarkan tanggal 7 oktober 2017 akan tahbiskan diakon menjadi pastor.

“Kami bersyukur bahwa proses pencobaan kurangn lebib 6 bulan lalui dengan baik, walaupun tantangan silih berganti untuk menjatuhkan oleh sebab itu, pelayanan kedepan tunggu penempatan dari keuskupan timika,”Katanya Yogi.

Sementara itu, ketua panitia, Drs Alfred Douw S.Pd menghimbau kepada semua keluarga Besar Mee jaga Keamanan, Kedamain, Kebersamaan dan Kekompakan dalam persiapan maupun hari pelaksanaan kegiatan Pentabisan Dan Misa Perdana 4 Imam.

Keempat imam baru yang akan ditahbiskan itu diantaranya, Diakon Selpius Goo, Diakon Yance Yogi, Diakon Ibrani Gwijangge dan Diakon Yosias Wakris. Keempat diakon itu berasal dari beberapa paroki yang berbeda di wilayah pelayanan keuskupan Timika.


Sejauh  pantauan media ini, para tim pastoral keuskupan Timika bersiap-siap bahkan sebagian dari mereka telah tiba di timika.begitu pula kerabat keluarga dan orang tua para calon imam.

Salah satu dari  keluarga Diakon Yance Januarius Yogi, enggan disebutkan namanya mengatakan,tim pastoral dari Paroki Kristus Jaya Komopa, Dekenat Paniai  kami datang ke timika dalam rangka menyaksiksikan prosesi pentahbisan 4 imamat tersebut.


Pewarta   : Melvin Yogi

Editor      : Martinus Pigome



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Pekan Depan Uskup Timikia Akan Menahbiskan 4 Imam Baru