BREAKING NEWS
Search

Puluhan Orang Demo di Kantor Gubernur,Minta Tiadakan Tes CPNS Online




Puluhan masa aksi tuntut tiadakan  tes CPNS melalui online dan naikan minta kuota penerimaan jumlah CPNS,di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua Barat Fhoto: Petrus Yatipai
MANOKWARI,KABARMAPEGAA.Com-- Puluhan orang yang mengatasnamakan Kaum Intelektual muda anak  asli Papua (IMASPA),Kabupaten Manokwari,Papua Barat menggelar aksi demo di halaman Kantor Gubernur Papua Barat,Rabu (04/10/2017).Mereka menuntut tiadakan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) melalui onlline, karena saat ini orang asli belum siap.
 

Mereka juga meminta kepada orang nomo satu di papua barat  Dr.Dominggus Mandacan segera menaikan kuota CPNS. pemerintah sudah ditetapkan tidak sesuai pasalnya,penangguran di provinsi papua barat setiap tahun bertambah.

"Maksud kedatangan kami di kantor Gubernur Papua Barat meminta tiadakan CPNS online dan meminta prioritaskan putra daerah pada Formasi CPNS tahun ini," tutur Fiet Unbey, Ketua Koordinator Lapangan, di sela-sela aksi.

Dikatakanya,kebijakan pemerintah pusat bahwa tes CPNS melalui online ini salah satu strategi Negara untuk mempersulit orang asli papua.

“Kami tolak tes CPNS Melalui online.Kebijakan pemerintah pusat ini persulit kami OAP,”Ujarnya.

Di tegaskan lagi,UU Otsus No.21 tahun 2001 mengatur daerahnya sendiri bukan pusat yang atur daerah.seharusnya , pemerintah pusat tidak boleh mengatur pemerintah papua.

Hal yang sama,dikatakan oleh Yosia Sayori,mengatakan kuota penerimaan CPNS Tahun 2017 segera menaikan.kata dia,penangguran di kota Manokwari setiap bertambah.

Wakil Gubernur Papua Barat,Muhamad Lakotani, di hadapan masa aksi menjelaskan, kami terima aspirasi.kami akan koordinasi BKD untuk tiadakan tes CPNS melaui oneline.

Soal penambahan kuota tes CPNS Provinsi Papua Barat,kata Lakotani,pihaknya akan upayakan ke pemerintah pusat.

“Kami minta semua bersabar dan berdoa saja supaya ada kebijakan khusus dari pemerintah pusat untuk provinsi papua barat,” harapnya.



Pewarta  : Petrus Yatipai 


Editor     : Martinus Pigome




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Puluhan Orang Demo di Kantor Gubernur,Minta Tiadakan Tes CPNS Online