BREAKING NEWS
Search

Arti Bendera Rasta

(Source Photo ;www.Rastafaria.com : Rasta Flag/KM)
 
Oleh : Musa Petitaiby Pekey

 (KM)-Artikel, Warna-warna merah, emas, dan hijau sangat erat dengan Gerakan Rastafarian. Dasar warna ini berasal dari bendera Ethiopia tua yang digunakan selama pemerintahan “Haile Selassie”.

Warna-warna ini melambangkan kesetiaan Rasta untuk  Selassie, Ethiopia, dan Afrika, dan warna ini sering terlihat pada pakaian, topi, dan dekorasi lainnya di Jamaika.

Kaum rastafarian percaya bahwa: Merah berarti darah yang berdarah ke bumi, mengisi ulang tanah, dan membantu untuk tumbuh ganja.

Hijau berdiri untuk vegetasi Afrika. Dan emas berdiri untuk kesejahteraan Afrika ditawarkan sebelum ekstraksi berlian dan emas selama perbudakan. Ini juga merupakan matahari, yang memberi hidup kepada semua. Selain warna bendera, hitam juga penting untuk rastas.

Warna bendera Ethiopia, bersama dengan hitam, membuat warna "Pan-African Unity”  yang dipelopiri oleh “Marcus Garvey”, seorang pria yang dianggap sebagai seorang nabi dan pemimpin dalam gerakan rastafari.

Penulis :Penggemar Reggae Music dan Rastamania



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Arti Bendera Rasta