BREAKING NEWS
Search

Planet Bumi Tempat Hidup Kita

Foto Bumi diambil di www.google.com(anselmus Gobay/KM)
Kabar Mapegaa/Opini : Planet bumi merupakan salah satu diantara sembilan planet yang lainnya yang sangat bermanfaat oleh tumbuhan hewan dan manusia,untuk melakukan segala aktifitas kehidupan yang mana dapat memberikan berbagai macam keunikan untuk melakukan mengelola dan merawat setiap keunikan yang sang pencipta berikan kepada umat manusia untuk memakmurkan hidup ini.

Bumi semakin hari semakin tua,yang  mencapai umur 4,6 miliar tahun.Dari awal mula terjadianya bumi hingga sekarang ini,dengan adanya lima teori  terbentuknya bumi yakni : Teori Big Bang,Teori Kabut Kant-Laplace,Teori Planetesimal,Teori Pasang Surut Gas,Teori Bintang Kembar.

Kenapa dikatakan bumi adalah tempat segala galanya,karena dibumi terdapat Benda hidup yang salah satu cirinya yakni bisa bergerak,berpindah dan bernapas seperti manusia hewan dan tumbuh-tumbuhan.sedangkan benda mati yang salah satu cirinya yakni tidak bergerak,berpindah tempat,dan juga tidak bernapas seperti batuan,tanah,air,kelembapa suhu dan lain sebagainya.

Planet Bumi melapis tiga lapisan yang mana,lapisan kerak bumi,lapisan mantel bumi dan lapisan inti bumi.lapisan kerak bumi adalah tempat dimana kita tubuh dan berkembang untuk melakukan tugas aktifitas sehari hari demi mewujudkan tujuan kita masing masing.sedangkan dua lapisan diantaranya terdapat didalam bumi yang lebih kedalam yang tidak di ketahui oleh mata kepala kita sendiri secara langsung seperti lapisan kerak bumi.

Gaya gaya yang bersifat membangun maupun merusak yang terjadi dibumi. Gaya yang bekerja didalam bumi (gaya endogen) yang berlangsung sangat lambat namun kekuatan yang sangat dasyat sebagai proses orogenesa yakni vukanisme dan teknonika.sedangkan gaya yang terjadi diluar bumi (gaya eksogen) sebagai akibat dari adanya aktifitas atmosfir,biosfir,dan juga hidosfir yang bersifat merusak yakni Erosi,tanah longgsor,dedunasi (pelapukan) dan sebagainya.

Oleh sebab itu maka,Mari kita menjaga dan merawat bumi kita untuk menyelamatkan dari berbagai peristiwa yang terjadi di tempat kita hidup ini,dengan menenam pohon di sekitar kita agar tidak terjadi peristiwa peristiwa yang tersebut diatas jika ingin mau hidup sejatrah.

semoga dengan opini ini membuat diri kita termotivasi untuk memajukan dunia ini untuk kedepan lebih baik.(Gobai Anselmus/KM).


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Planet Bumi Tempat Hidup Kita