BREAKING NEWS
Search

Yeyabou Muyapa Hidup di atas Sepuluh Perintah Allah


foto editan A Gobai,Bapak Yeyabou Muyapa Hidup Menuruti 10 perintah Allah.
Oleh : Gobai Anselmus

Hidup manusia selalu di awali  dengan kelahiran dari seorang Ibu atas berkat dari pengutusan putra Allah kepada seorang ibu sehingga ibu mengandung melahirkan dan membesarkan kita.

Sebelum menjalankan tujuan hidup yang sebenarnya di bumi ini,Tuhan sudah menentukan arah hidup kita kemanakan sehingga cita-cita kita menjadi pedoman dalam kehidupan untuk mengejar tujuan hidup yang tuhan tentukan buat kita.

Kita hidup di dunia ini waktu yang tidak lama,sehingga hidup manusia diakhiri dengan kematian dengan kata lain,ada kehidupan ada kematian,ada kedatangan ada kepergian.
Perasaan untuk ingin hidup lama di bumi hanya bisa di jawab oleh diri kita  sendiri,bahwa apakah hidup saya sesuai jalur yang ada di bahwa hukum Allah  10 perintah Allah ataukah tidak.

Keinginan manusia yang sangat tinggi menyebabkan ke irian hati dalam benak pikiran dan hati menjadi semakin berat menuju umur pendek dibumi.

Hidup menuruti 10 perintah Allah yang Tuhan berikan kepada umat Manusia untuk mempraktekan dalam hidup,sangat bernilai besar di banding dengan jika melanggar perintah Allah sehingga masuk  jalan yang buntu membawa kematian yang tak bernilai apa-apa yang nilainya kecil atau tak berguna.

Sebagai salah satu gambaran bahwa Bapak Yeyabou Muyapa menjadi pedoman hidup bagi kita orang papua khususnya Meuodide.

Yeyabou Muyapa sudah berumur 90 tahun (1915) hingga sampai sekarang  2015 masih hidup.kenapa Yeyabou melewati batas  umur yang Tuhan tentukan karena Bapak Yeyabou Muyapa hidup kudus dan hidup benar sesuai hukum sepuluh perintah Allah yakni

Jangan memuja berhala, berbaktilah kepada-Ku saja dan cintailah Aku lebih daripada segala sesuatu.Jangan menyebut nama Allah, Tuhanmu, tidak dengan hormat. Kuduskanlah hari Tuhan.Hormatilah. ibu-bapamu. Jangan membunuh,Jangan berbuat cabul.Jangan mencuri.Jangan naik saksi dusta terhadap sesamamu manusia.Jangan ingin berbuat cabul. Jangan ingin akan milik sesamamu manusia secara tidak adil.”

Pandanglah 10 perintah ini menjadi salah satu ibu bapak kita dalam hidup sehingga tujuan hidup kita kedepan terarah sesuai visinya.

Jadikan hidup ini sebagai aroma pewangi buat orang-orang di sekitar kita agar kearoman  membawa berkat bagi diri sendiri maupun orang lain di sekitarnya.

Jadikan hidup ini menjadi hidup yang kudus akan Allah dan hidup yang benar sesuai kepercayaan seperti Hidup Yeyabou Muyapa.

Bapak Yeyabou adalah manusia bisa yang Tuhan ciptakan sesuai se gambar dan serupa dia dan sama seperti kita ini juga,sehingga apa yang kita belajar dari bapak Yeyabou untuk panjang umur dibumi.Itulah Refresing Buat Kita semua.

salam perubahan dalam Hidup.(KM)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Yeyabou Muyapa Hidup di atas Sepuluh Perintah Allah