BREAKING NEWS
Search

Gabungan Mahasiswa USTJ, Kembali Gelar Aksi Tuntut YBTI Segera Berikan Jawaban Secara Tertulis : Kini Jurusan Tambang USTJ, Dapat Jawaban dari Yayasan


Gabungan Mahasiswa dan Mahasiswi USTJ Gelar Aksi di Depan Rektorat USTJ. (Foto : Alexander Gobai/KM)
Jayapura, (KM)—Gabungan tiap jurusan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Sains dan Teknologi Jayapura, (USTJ) kembali menggelar Aksi menuntut Kepada Yayasan Bhineka Tunggal Ika (YBTI) USTJ, Segera Memberikan Jawaban secara tertulis sebagai jaminan, yang diminta oleh mahasiswa jurusan pertambangan. 

Aksi dimulai pada pukul : 08.50 WIT, Selasa, (26/05) yang diikuit oleh semua mahasiswa  dan mahasiswi USTJ dari setiap jurusan. Hasilnya dari aksi itu, Jurusan Pertambangan mendapatkan jawaban dari pihak Yayasan Bhineka Tunggal Ika (YBTI) USTJ secara tertulis bahwa, jurusan pertambangan tidak akan ditutup.

Kata Himpunan Jurusan Teknik Pertambangan (HMJ), Marsuandi Mansur dalam orasinya mengatakan, jaminan yang dimina sekaligus sebagai tuntutan mahasiswa dan mahasiswi jurusan pertambangan segera diberikan pada hari juga,”katanya kepada masa aksi.

“kami hanya menutut jaminan sekaligus segera memberikan jawaban, apakah jurusan pertambangan ditutup atau tidak. Jika, memang ingin ditutup apa jaminannya dan tidak ditutup juga apa jaminanya,”tegasnya dalam orasinya.

Masa aksi melakukan orasi silih berganti yang tujuan hanya segera memberikan jawaban kepada jurusan pertambangan sebagai permintaannya.

Sementara, Pimpinan Yayasan Bhineka Tunggal IKa (YBTI), melalui Pembantu Pelaksana Lembaga YBTI Silvester Kudai, ST mengatakan Kini Jawaban sudah ada sebagaimana yang diminta dari mahasiswa dan mahasiswi  bahwa (hari ini, red) harus ada surat secara tertulis. Kini ada jawabannya,”pungkasnya.

“jawaban secara tertulis bahwa jurusan pertambangan tidak akan ditutup. Sebagai catatan, kami akan mengusahakan dosen-dosen S2, sebelum dari tanggal 31 Desember,”katanya.

Tambahnya, “kami siap membiayai Dosen S1 yan masih ada di USTJ agar mereka melanjutkan kulia di S2. Setelah itu, meraka harus balik mengajar di kampus USTJ,”kata mantan BEM itu.

Terkait denga SPP, kata dia, kini harus dibayar. mulai dari besok dan seterusnya,”mintanya.(Alexander Gobai/KM)




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Gabungan Mahasiswa USTJ, Kembali Gelar Aksi Tuntut YBTI Segera Berikan Jawaban Secara Tertulis : Kini Jurusan Tambang USTJ, Dapat Jawaban dari Yayasan