BREAKING NEWS
Search

Ini 6 Pernyataan Sikap Kegiatan Seminar “Mengupas Kebenaran New York Agreement 1962 Dalam Dekolonisasi Terhadap Eksistensi Rakyat Papua”

GempaR dan AMP. Desing KM
Jayapura, (KM)—Ini ada 6 (enam) pernyataan sikap dalam Kegiatan Seminar yang berthemakan “Mengupas Kebenaran New York Agreement 1962 Dalam Dekolonisasi terhadap Eksistensi Rakyat Papua” yang digelar dari Gerakan Mahasiswa Papua dan Rakyat (GempaR) dan Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Se-Jayapura, Papua, Sabtu, (15/08) beberapa hari mendatang.

ini ke-6pernyataan sikap yang diterima awak media ini dalam keterangan press release, Kamis, (13/08) di Aula Museum Uncen, Jayapura, Papua :

1.   Negara Indonesian segera menyatakan sikap hentikan setiap praktek imperialisme yang ada diatas tanah Papua, baik perusahaan asing dan swasta yang datang hanya untuk merusak dan merampok alam tanah Papua serta merusak adat istiadat orang asli Papua hingga menyebabkan tingginya pelanggaran HAM di atas Tanah Papua. Seperti Miffe, Freeport, LNG Tangguh, dan perusahaan besar lainnya.

2.   Pemerintah Indonesia segera mencabut dan menarik segala kebijakan di Atas Tanah Papua, seperti OTSUS Papua 2001, UP4B, PNPM Mandiri, dan segala prospek kebijakan lainnya karena semuanya adalah praktek-praktek  bentuk pelanggaran HAM structural dan sistematis yang sedang dioperasikan kepada rakyat Papua atau bentuk neo-kolonialisme Indonesia di Atas Tanah Papua untuk memusnahkan rakyat Papua.

3.   Mahasiswa Pemuda dan Rakyat Papua bersatu didalam United Liberation Movement for West Papua(ULMWP) dan akhiri penindasan tawaran kolonial di Atas Tanah Papua.

4.   United Liberation Movement for West Papua(ULMWP) segera menggugat Indonesia, Amerika, dan Belanda di Mahkamah Internasional terhadap New York Agreement yang mana perjanjian tersebut menjadi bentuk penindasan, pembantaian, pembunuhan, sistematis berkepanjangan di Atas Tanah Papua hingga sekarang.

5.   Segera buka ruang demokrasi di tanah Papua, dan berikan hak penentuan nasib sendiri sebagai solusi demokrastis bagi rakyat Papua.

6.   Segera Tarik militer dari Tanah Papua, baik organic dan non-organik yang selama ini mengancam eksistensi rakyat Papua.
(Alexander Gobai/KM)




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Ini 6 Pernyataan Sikap Kegiatan Seminar “Mengupas Kebenaran New York Agreement 1962 Dalam Dekolonisasi Terhadap Eksistensi Rakyat Papua”