BREAKING NEWS
Search

Piala Presiden 2015, Persipura Tidak Masuk Dalam Daftar Pertandingan

Foto : Boas Salosa Kapten Persipura Membawa Bola kearah Lawan
Jakarta (KM) --Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) melalui Rapat Komite Eksekutif telah menyatakan turnamen Piala Presiden 2015 menjadi pramusim ISL 2015-2016. Atas dasar itulah, beberapa klub ISL seperti, Persiba Balikpapan, yang semula enggan jadi peserta lantas bersedia mengikuti turnamen yang akan dimulai 30 Agustus 2015 nanti. 

Inilah bola.com edisi (7/8/15) merilis Persipura tidak mengikuti Piala Presiden 2015. 

Sekretaris Persipura Jayapura Rocky Babena mengungkapkan alasan tidak gabung dalam pertandingan pramusim ISL 2015-2016 tersebut. Alasan pertama, tim sudah bubar. Kedua, kami tidak dapat pemasukan untuk mengikuti ke Piala Presiden 2015, khususnya dari pihak sponsor. Bagaimana kami mau mengikuti sebuah turnamen kalau kenyataannya masih belum jelas," ungkap Rocky.

Tim Persipura memang sudah dibubarkan pada awal Juni lalu, menyusul tidak terselenggaranya pertandingan kontra Pahang FA di Piala AFC 2015. Setelah itu, kompetisi ISL juga dihentikan menyusul pembekuan PSSI oleh Menpora Imam Nahrawi.

Selain itu, Rocky mengatakan, alasan ketiga Persipura tak ikut serta dalam Piala Presiden 2015 adalah soal SK Menpora yang tak kunjung dicabut. "Ketika pembekuan belum dicabut, takutnya ada beberapa masalah yang timbul," tamba Rocky.

Dari 16 peserta Piala Presiden 2015, ada 13 klub ISL yang mengikuti Piala Presiden 2015. 13 Klub tersebut adalah Gresik United, Persela Lamongan, Persib Bandung , PSM Makassar, Arema Cronus, Bali United, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Persipasi Bandung Raya, Mitra Kukar, Pusamania Borneo FC, Sriwijaya FC, dan Persiba Balikpapan. Tiga peserta lainnya diisi oleh klub Divisi Utama, yaitu Martapura FC, PSGC Ciamis, dan Persita Tangerang. (Bola, com & admin).



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Piala Presiden 2015, Persipura Tidak Masuk Dalam Daftar Pertandingan