BREAKING NEWS
Search

DIN. Pertanian Provinsi Papua, Kunjungi Tanaman Buah Merah di Kampung Timida

Dins. Pertanian Prov. Papua saat mengunjungi tanaman
buah merah di Timida Kab. Paniai. (Foto : VY/KM)

Paniai, (KM)---Pemerintah Provinsi Papua, melalui Dinas Pertanian Prov. Papua mengunjungi budidaya tanaman buah merah di Timida, Kabupaten Paniai, Papua.

"Buah merah bukan budidaya tanaman tahap awal dilokasi ini, sebelumnya diawali dengan tanaman Kol, Kopi Arabika dan Pohon Cemara. Namun, semua terlenyap. Akibat tidak adanya perhatian dari pemerintah kabupaten setempat maupun pemerintah provinsi Papua" kata Ketua Kelompok Bertani Tanaman Buah Merah, Raimondus Yeimo kepada www.kabarmapega.com, Senin, (03/08/2015) belum lama ini.

Artinya, kata Dia, apabila ada perhatian oleh pemerintah kabupaten Paniai dan pemerintah pronvinsi Papua, budidaya tanaman sebelumnya pasti tertawat dengan baik,”jelasnya.

"Ada beberapa tempat yang saya sudah melakukan penelitian tepatnya di kabupaten Yahukimo. Tanaman disana kurang perawatan dari kelompok bertani setempat. Namun, saat ini saya melihat tanaman buah merah di kampung Timida perawatannya sangat baik" kata salah seorang staf dinas pertanian provinsi Papua juga sebagai pengunjung, Hans Jems Pasaribu.

Hal ini, “kami akan melaporkan kepada kepala bidang Pertanian provinsi Papua, jika tidak direspon kami akan melaporkan lansung kepada gubernur provinsi Papua,” tambahnya.

"kami sangat mengharapkan agar setiap tahun harus ada perhatian penuh oleh pemerintah provinsi Papua untuk memperdayakan budidaya tanaman buah Merah ini" diharapkan ketua kelompok bertani.

sebagaimana ditegaskan kepala dinas Pertanian kabupaten Paniai, Drs. Barnabas Gobai.

kata Kepala Dinas, saya akan berusaha di kesempatan yang mendatang, hadirkan gubernur provinsi Papua untuk mengunjungi lokasi tanaman buah merah di kampung Timida,” tandasnya. (Velisela Yeimo/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “DIN. Pertanian Provinsi Papua, Kunjungi Tanaman Buah Merah di Kampung Timida