BREAKING NEWS
Search

Pemaksaan Pembangunan, DPR RI Minta Tingkatkan Keamanan di Papua

Foto : Kopasus RI /Ils
Jakarta (KM)---Pemaksaan pembangunan di Papua, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Komisis I, meminta segera tingkatkan jalur pendekatan melalui aparat keamanan yaitu Tentara Nasional Indonesia (TNI), serta pasukan khusus seperti BAIS, BIN, Kopasus untuk menumpaskan gerakan Papua Papua Merdeka di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Permintaan DPR RI untuk tumpaskan Tentara Nasional Papua (TPN)-Organisasi Papua Merdeka (OPM) disampaikan saat rapat kerja (Raker) DPR RI dengan Badan Intelijen Indonesia (BIN)  di Senayan, Senin, (28/9/2015) siang tadi.

Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Siddiq mengatakan diperluhkan sebenarnya adalah satu kebijakan politik,ya,. Apakah Papua ini akan diselesaikan semata-semata dengan pendekatan kesejahteraan sementara tingkat korupsi di tingkat pemerintah daerah juga sangat tinggi, efektivitas pemerintahan daerah juga sangat lemah.

Kita harus mulai merumuskan formula baru, misalnya kita memadukan antara pendekatan kesejahteraan dengan pendekatan keamanan, karena to, kita menghindari pendekatan keamanan, yang dilakukan oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) khususnya dari TPN -OPM yang miliki sais bersenjata ini kan juga terus mereka melakukan tindakan - tindakan kriminal bersenjata.

Sutiyoso Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) mengatakan karena itu saya membentuk "Satgas"  Damai Papua, terdiri dari unsur BIN, unsur-unsur lain yang ada di daerah termasuk melibatkan juga beberapa anggota KOPASSUS yag sudah bertugas  lama di Papua.

Kasus penyanderaan dua warga Indonesia yang disandera oleh orang tak kenal (OTK) di kampung Skow di Kerom diduga menjadi sebuah skenario badan Intelijen Negara Indonesia (BIN) untuk meningkatkan aparat TNI Organik dan Non Organik di Provinsi Papua, kerena pihak negara Indonesia menudu tanpa bukti kepada Yefri Pagawak pemuda Papua Barat yang tinggal di PNG, dan hingga kini belum ungkap pelaku penyanderaannya. (Marinus Gobai/KM).


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Pemaksaan Pembangunan, DPR RI Minta Tingkatkan Keamanan di Papua