BREAKING NEWS
Search

Aser Gobai, Kunjungan Presiden Bukan Penyelesaian Papua


Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai NasDem Kabupaten Mimika/ Ist
Jakarta, (KM)— Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai NasDem Kabupaten Mimika, Aser Gobai mengatakan kunjungan Presiden itu  tidak membangun Papua  seutunya dalam NKRI seperti nilai kunjuangan itu tidak fiptif.

“Selain dinilai akal masuk itu Presiden ke Papua untuk  menyelesaikan masalah yang  dihadapi oleh rakyat Papua itu wajar itu pun tidak. .” Kata Aser Gobai Anggota DPRD Mimika kepada www.kabarmapega.com  via pesan singkat (04/16).

Dikatakan, kasus-kasus Pembunuhan, penculikan semakin meningkat sejak 1961 hingga Presiden Jokowi-JK di lantik menjadi Presiden Indonesia sepertinya, kasus Paniai berdarah 8 Desember 2014  lalu  yang menewaskan 4 pelajar dan 17 lainnya luka- luka kirisis.

Lanjutnya, ada pula juga pembunuhan oleh TNI Porli  yang belum mengembalikan mayatnya  sampai saat ini  sepertinya, Almahruma Gend. Damianus M Yogi, Yulianus Nawipa, Ketua KNPB Sorong Martinus Yohame dan banyak kasus yang belum di selesaikan  sama sekali,namun Presiden seenaknya datang di Papua, harus Presiden bertanggun Jawab. tegasnya
   
Menurutnya, Presiden tidak mendepankan  keadilan Papua melihat Papua secara keseluruhan sepertinya daerah-daerah yang di tumpas  dengan pelanggaran HAM besar itulah mereka   yang memberikan suara dukungan Presiden oleh sebab itu harus diselesaikan itu.  

Kata dia, Presiden tidak melaksanakan pesan pembangunan  atau janji pembangunan tidak maksimal,karena itu otonomi  khusus  tidak seperti tidak merasaakan oleh rakyat Papua.

Sehingga banyak rakyat Papua  mengatakan, otonomi khusus, otonomin plus itu gagal, karena rakyat Papua tidak membutuhkan kesejahtrakan Papua tetapi, rakyat Papua memperjuangkan untuk bebas dari penindasan yang di tindas oleh Negara  ini. tutupnya. (Yunus E Gobai/KM)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Aser Gobai, Kunjungan Presiden Bukan Penyelesaian Papua