BREAKING NEWS
Search

Mahasiswa dan Aparat Keamanan Bentrok di Kapal KM. Labobar, Kamere Digital Dicopot Aparat



Kapal Laut (Foto:Ist@)
Nabire, (KM)---Rabu, (13/01/16) belum lama ini, Mahasiswa/I Papua dan Aparat Keamanan bentrokan di atas Kapal KM. Labobar, akibat tiket Kapal belum dimiliki oleh mahasiswa/I yang ingin berangkat menuju kota studi Jayapura. Akhirnya dari bentrokan itu, salah satu mahasiswa yang berstudi di Jayapura, Melianus Dwitau, kamera digitalnya dicopot oleh Aparat disaat mengambil gambar dan video jalannya bentrokan.

Mahasiswa Papua, Melianus Dwitau, mengatakan, memori digital yang 16 Giga byte (GB) telah dicepot oleh aparat Keamanan (Brimob) di saat terjadi bentrokan dengan mahasiswa/I Papua di atas Kafitaria KM. Labobar,”katanya.

“sebenarnya tidak langsung mengambil. Kamera saya Tetapi, perlu memberikan peringatan,” ,”tegasnya kepada www.kabarmapegaa.com.

Tambahnya, sebenarnya Brimob tidak seharusnya melakukan pemeriksaan tiket di atas kapal. Ini tidak benar. Itu bukan hak mereka (aparat),’katanya.

Kata dia, “saya berharap tidak usah terjadi di lain kesempatan. Dan jangan langusung main todong-todong atau mengambil barang milik orang,”pintahnya.

“saya pikir, para keamanan dan petugas kapal jelih melihat tiap masalah dan melihat situasi. Jangan langsung mengambil keputusan tanpa ada masalah,’tegasnya.

Tambahnya, seharusnya pemeriksaan tiket bukan melibatkan aparat, seperti brimob. Itu bukan tugas mereka (aparat). Tetapi, itu tugas kapten dan jajarannya,”jelasnya.

Sementara salah satu mahasiswa yang juga teribat dalam bentrokan bersama Aparat (Brimob), Fransikus Mote, mengatakan, aparat tidak berwenang di lapangan, seperti dalam pemeriksaan tiket di atas kapal ini,”pungkasnya.

“di kapal ini KP3 laut yang betugas dan berhak memirsa tiket dan dapat mengambil kebijakan,”katanya.

(001/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Mahasiswa dan Aparat Keamanan Bentrok di Kapal KM. Labobar, Kamere Digital Dicopot Aparat