BREAKING NEWS
Search

Microsoft Pastikan Komputer Produksi 2016 Pakai Windows 10


Windows 10. techradar.com

Jakarta,(KM)--Microsoft mengumumkan semua produk komputer yang dijual pada 2016 tidak akan lagi meng-install perangkat lunak Windows 7 ataupun 8.

Tahun 2016, seluruh penjualan produk komputer yang menggunakan prosesor terbaru dari AMD, Intel, dan Qualcomm, akan membutuhkan versi Windows terbaru untuk mendapatkan dukungan dari Microsoft.

Microsoft tengah membuat daftar produk berbasis prosesor. Skylake masih mungkin mendukung Windows 7 dan 8.1. Namun keberadaan keduanya hanya akan dipertahankan hingga 17 Juli 2017.

Setelah periode waktu tersebut, perusahaan akan wajib memperbaharui dan meng-install program Windows 10, seperti dilansir Engadget.com, Senin, 18 Januari 2016.

Saat ini disebutkan beberapa perusahaan personal komputer, seperti Dell, HP, dan Lenovo, telah siap menghentikan peredaran produk selain Windows 10.

Kebijakan baru ini disebut akan membantu Microsoft mengintegrasikan antara Windows dan perangkat hardware baru. Pengguna personal komputer hanya akan melihat Windows 10 atau lebih di masa mendatang.

Namun Microsoft juga mengakui, salah satu kendalanya adalah banyak perusahaan masih menerapkan penggunaan program Windows lama selagi program tersebut masih bisa dipakai dan masih tersedia.

Pilihan kebijakan ini diyakini sangat membantu Microsoft untuk membuat perusahaan memperbaharui sistem komputer mereka dengan Windows 10. (Yunus  E Gobai/KM)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Microsoft Pastikan Komputer Produksi 2016 Pakai Windows 10