BREAKING NEWS
Search

Membuka Gerbang dan Lembaran Baru


Marselino Kudiai  (Foto: Dok FB)

Oleh: Marselino Kudiai


Opini, (KM)---Dua belas tahun telah berlalu berganti tahun baru. Namun, berkat syukur dari Tuhan untuk kita tidak berubah sedikit pun. Coba kita bayangkan apa jadinya, kalau Tuhan berubah jadi pelit terhadap kita?


Setuju atau tidak, tapi faktanya, tanpa Dia kita tidak bisa melewati tahun 2015 ini. Berbagai rintangan dan persoalan, kita alami dan itu semua di berikan oleh Tuhan untuk mendidik agar kita menjadi anak-Nya yang kuat dan tangguh.


Salah satu persoalan terberat yang kita hadapi dalam hidup ini adalah hal-hal yang berkaitan dengan batin pribadi kita sendiri. Salah melewati atau merespon pasti berdampak negatif, seperti kepedisan dan kepahitan. Jika, sudah terlanjur pasti luka batin.

Sesungguhnya, tiap masalah akan jauh lebih gampang kalau dihadapi dengan percaya dengan yang Maha Kuasa ialah Tuhan. Jika, dalam di tahun ini, kita memikirkan diri kita sendiri tanpa melihat saudara kita di samping  kita akan susah, karena hari baik untuk saudara kita itu ada juga. Setiap kehidupan pasti, hidup silih berganti pada saat kita ada saudara kita tidak ada, saat kita tidak ada saudara kita ada. Itulah kita sebagai manusia yang hidup.


Sobat, kawan, kenalan, saudara, 2015 kita akan segera menghakiri tahun ini hanya dalam hitungan hari. Itu artinya kita harus menghadapi tantangan yang ada di tahun 2016, yang akan kemungkinan jauh lebih minder. Meski begitu, tetaplah hidup mengandalkan Tuhan dan melakukan sesuai kebenaran yang ada, karena itulah yang menyenangkan di hati_Nya.


Penulis Adalah Mahasiswa Papua Kulia di Univerisitas Cendrawasih (Uncen), Jayapura, Papua




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Membuka Gerbang dan Lembaran Baru