BREAKING NEWS
Search

Dinilai Pemda Kab.Intan Jaya, Gagal Bangun Prasarana

(Duk.Penulis/KM)

Oleh : Venus Zondegau

Opini,(KM) --- Pemerintah Daerah (PEMDA) Kabupaten Intan Jaya, gagal membangun prasarana secara maksimal. Hal itu, bisa disaksikan pada, pembangunan jembatan, perumahan,dan perkantoran di kabupaten intan jaya, yang masih belum beres karena dinilai semua pembangunan entah itu jalan, jembatan, perumahan rakyat, dan perkantoran yg ada saat ini adalah bekas pembangunan dari,Bapak, Maxmus Zonggonau,yang saat itu, beliau menjabat sebagai karateker Bupati. 

Tokoh pemuda dan masyarakat Kab.Intan Jaya, berharap supaya pemerintah daerah bisa dapat melihat kondisi pembanguan yang sangat macet itu. Salah satunya, adalah Jalan dan Jembatan menuju ke 3 (tiga) Distrik, yaitu,Distrik Homeyo, Distrik wandae, dan Distrik mbiandoga. Bukan hanya itu saja, tetapi jalan menuju Distrik hitadipa, Agiaiga, karena jembatan semua sudah rubuh dan rapuh.

Jembatan-jembatan itu, dibangun sejak 2009 oleh karakter Bupati. kami ingin tanya kinerja pemerintah saat ini, karena oknum-oknum tertentu yang memamerkan serta berkoar-koar di media lokal, nasional dan dunia maya sementara realitanya yang terjadi di tengah-tengah kehidupan masyarakat Kab.Intan Jaya sangat disayangkan, karena masyarakat masih lagi menanti perubahan dalam hidup mereka dengan kondisi yang lipat tangan dan tundukan kepala, hanya demi menanti perubahan namun perubahan itupun elit-elit politik yang memgahlikan semua perubahan.

Elit-elit politik membawa politiknya itu ke dalam birokrasi sehingga impasnya kena masyarakat yang tidak tahu apa-apa. Oleh karena itu, kami berharap supaya pemerintah jangan hanya bau-bau politik saja yg terbawah-bawah ke setiap kepentingan dan terlalu terkontaminasi di semua bidang. Jikalau, hal-hal demikian mendomimasi di Kab. Intan Jaya, maka, generasi Kab.Intan Jaya kedepan, jangan harap bahwa ada perubahan tetapi, sampai kapan tidak ada perubahan terkecuali merubah sifat dan karakter setiap orang.


Penulis adalah Anak Mudah Papua, asal Kab. Intan Jaya-Papua
Editor : Petrus Yatipai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Dinilai Pemda Kab.Intan Jaya, Gagal Bangun Prasarana