BREAKING NEWS
Search

Aktivis Putri Papua: Janji Jokowi Bangun Pasar Mama Papua Gagal, “Jakarta No, Papua Yes”

Ribka Degei, Aktivis Putri Papua. (Foto: Yosafat Mai Muyapa/KM)

Jayapura, (KM)---Salah satu Aktivis Putri Papua, Ribka Degei, menyatakan, kedatangan Jokowi yang pertama kali di tanah Papua adalah moment yang istimewa bagi rakyat Papua, khususnya bagi mama-mama Orang Asli Papua.

Kedatangan pak Jokowi itu telah memberikan janji untuk membangun pasar mama-mama Papua sebagai tempat perdagangan jual dan beli hasil jualan mama-mama OAP. Tetapi, janji itu sebagai penipuan belaka. Itu berarti Negara sudah gagal mengindonesiakan OAP.

“kami ingin bebas. Kami ingin berdiri di atas tanah kami. Kami juga bisa membangun pasar-pasar mama-mama Papua. Buat apa Jakarta yang  datang membangun pasar mama-mama Papua,”kata  Degei, Rabu, (13/04/16) Saat Rakyat Papua Melakukan Aksi Demo Damai yang Dimotori KNPB.

Menurutnya, kebebasan bagi rakyat Papua sudah ada. Yaitu dengan diberikan dukungan kepada ULMWP agar Papua masuk sebagai anggota penuh di MSG.

“saya yang mewakili seluruh putri Papua sangat mendukung ULMWP agar Papua masuk sebagai anggota di MSG,”tegas yang juga sebagai Mahasiswi Fisip Uncen, Papua.

Untuk itu, Jakarta No tapi Papua Yes. Berikanlah kami kebebasan atas tanah kami. Kami ingin mengatur di atas tanah kami sendiri,”harapnya.

Sementara itu, Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Universitas Cendrawasih (MPM Uncen), Papua, Pontius Omaldoman, mengatakan, bila kampus di Uncen sudah tutup berarti seluruh mahasiswa Papua sudah sangat mendukung ULMWP agar Papau menjadi anggota di MSG.

“kami sudah tahu kata Merdeka sejak kami dalam rahim Ibu kami. Bukan kami baru dengar, baik dari dosen atau siapa saja. Untuk itu, kami sangat mendukung ULMWP agar Papua masuk sebagai anggota MSG,”tuturnya.

(Alexander Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Aktivis Putri Papua: Janji Jokowi Bangun Pasar Mama Papua Gagal, “Jakarta No, Papua Yes”