BREAKING NEWS
Search

HAROLD GOBAI; SMK YAMEWA PANIAI MANDIRI UNTUK MENINGKAT

Ketua Yayasan SMK Yamewa, Harold Gobai
(Foto:Doc.Prb}


Paniai, (KM)- Ketua Yayasan Sekolah Menengah Kejuruan SMK Yamewa Paniai Harold Gobai mengatakan sejak berdirinya SMK Yamewa Paniai  tahun 2007- 2015 walaupun sekolah tidak begitu baik seratus persen selesai tetapi  berani bertahan dan bertindak untuk meningkat.

“Biar apapun  resiko alami sama-sama, tangung sama-sama baik  Yayasan, Sekolah  Guru, maupun Siswa di SMK Yamewa Paniai,” Katanya kepada Wartawan Kabar Mapegaa. Kamis, (14/16).

Menjelaskan, sejak tahun 2007 hingga 2015 juli lalu, kami sewa tempat di gedung SMA YPPGI Wissel Merent Paniai. Proses berjalannya aktivitas KBM pun lancar,” Ucapnya.

“Akhirnya benar juga, sampai  kami pindah  sejak  2015 ke lokasi baru di Ugibutu. Saat itu  saja kita  sudah mendapat  9  ruang kelas dan itu sudah selesai semuanya,” ujar juga sebagai guru bahasa inggris itu

“Saya bersyukur  karena tahun ajaran 2016 ini siswa/i khusus kelas 3  bisa ujian Nasional (UN) di  sekolah yang kami sudah bangun sejak tahun 2015 itu sedangkan Ulangan pun lancar selain kelas 3 yakni  kelas 1 dan 2,” pintanya.

“Dalam proses berjalannya ujian  Nasional (UN)  berjalan lancar  tanpa halangan apa pun. Dan siswa/i sudah selesai  UN  tanggal 7 april  lalu hingga kini  mereka sedang tunggu hasil lulusan,” bebernya.

Ketua yayasan Yamewa itu mengatakan, kami punya pikiran untuk kedepan sekolah  kami ini akan menetapkan peraturan baru  bahwa siswa/i harus lestarikan pake budaya Mee setiap  bulan 1 kali  atau setiap minggu 1 kali  berbusana Mee dalam ruang kelas," tutur  pendiri SMK Yamewa ini.

Kata dia, Supaya siswa/i   mengerti, menghargai dan memperaktekan budayanya sendiri,” bebernya,

"Jadi, Kita punya pikiran dalam semua hal, mandiri dalam hal  berbudaya, berpendidikan dan juga  mandiri mengelola sekolah,” tutrunya.

“Kami mau supaya sekolah kami itu sekolah yang mandiri  dimana sekolah itu akan menghasilkan siswa-siswa  yang berjiwa berwirausaha tani baik itu dari budidaya perikanan, pertanian dan budidaya ternak,” cakapnya

Wakil ketua PKK Kab Paniai itu menjelaskan, setelah sekolah yang bagus ini akan menunjuk SMK ujian  online nanti namun, kami akan buka jurusan komputer informatika,tandasnya 

Kata dia,supaya nanti dari jurusan ini mereka  yang siapkan semua perangkat ujian online. Mengapa ujian online ? sebab disekolah lain sudah oke, kita masih belum karena kita juga akan  mengarah kesana    karena tahun 2018 ini akan hadapi ujian online,Jelasnya.

(Yunus E Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “HAROLD GOBAI; SMK YAMEWA PANIAI MANDIRI UNTUK MENINGKAT