BREAKING NEWS
Search

HAROLD GOBAI; ORANG MEE PUNYA NUANSA BATIK KHUSUS

Wakil Ketua PKK Kabbupaten senada Pendiri SMK Yamewa Paniai Harol Gobai
(Fotoo: Dock P
rbi)

Paniai, (KM)—Wakil Ketua PKK Kabupaten Paniai Harold Gobai mengatakan orang Mee harus mempunyai nuansa batik khusus, karena selama ini orang Mee belum punya batik khusus.

“PKK Kabupaten Paniai telah menggelar pembuatan nuansa batik khusus Mee.  Digelar selama dua minggu  bertempat di Jayapura pada oktober 2015 lalu. Dan kegiatan kami tidak sia-sia telah berhasil juga,” pinta  pendiri SMK Yamewa Paniai Harold Gobai kepada Wartawan Kabar Mapegaa  Kamis, (14/16).

Dijelaskan, khusus Kabupaten Paniai saya pernah bawah 8 orang ke  Jayapura untuk berlatih dan belajar mulai dari melukis, mengukir, contren sampai barang jadi,” ucapnya.
“Kegiatan seperti  itu sangat bagus supaya  semua orang Mee itu semua tau maka, untuk kedepan akan lebih bagus,” tuturnya.

Kata dia, “Supaya kedepan  saya mau, harus bangun di pemerintah juga,di kalangan umum baik dari masyarakat, gereja entah di manapun harus membanggun,” Ujar Ketua Yayasan Yamewa Paniai ini.

“saya pernah bawah ke pengurus KPP di Jayapura itu  supaya didalam kepengurusan juga bahakan program yang  harus di tetapkan dalam  PKK itu sendiri,” tandasnya.

“Jadi, Pemerintah Paniai  anggaran di tahun 2016 dianggarkan maka,  kami akan di lanjutkan sampai di solo Jawa Tengah,” ucapnya.

(Yunus E Gobai/KM)




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “HAROLD GOBAI; ORANG MEE PUNYA NUANSA BATIK KHUSUS