BREAKING NEWS
Search

Kolisi Mahasiswa Pemuda dan Masyarakat Papua Turun Aksi Desak Walikota Agar Segara Cabut Izin Distributor Miras

Aksi Penolakan Miras di Halaman Kantor Gubernur Papua. (Foto: Ist@)

Jayapura, (KM)---Koalisi Mahasiswa Pemuda dan Masyarakat Papua akan melakukan turun jalan aksi demo damai mendesak kepada Walikota Jayapura agar segera mencabut izin distributor, subdistributor penjual atau pengecer Minuman Keras (Miras) yang ada di kota Jayapura, hari ini, Kamis, (21/04/16) di Halaman Kantor Walikota Jayapura, Papua.

“kami mendesak walikota Jayapura agar dalam jangkah waktu 1 minggu dari sekarang mencabut seluruh izin distributor dan penjualan Miras yang ada di kota Jayapura,”Kata Ketua Pemuda GIDI Port Numbay, Miles Wenda yang diterima kabarmapegaa.com, Rabu, (20/04/16) di Abe Gren, Abepura.

Menurutnya, berhubungan dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh Gubernur bersama seluruh bupati dan Walikota se-Provinsi Papua terkait dengan pelarangan produksi, distribusi dan konsumsi Miras. Maka, kami menganggap kebijakan ini harus didorong agar segera di realisasikan di kota Jayapura dan se-kabupaten/kota di Papua.

“kami pikir sikap gubernur untuk memberantas Miras di Papua adalan sikap yang bijak. Tapi, ternyata, di media masa secara terbuka dia (Walikota Jayapura-red) balik menuding gubernur bersama tim gabungan yang melakukan sidak sebagai tindakan aksi preman dan tangan besi,”ungkapnya.

Sementara itu, Sekertaris Jendral Asosiasi Mahasiswa Pegunungan Tengah Papua Indonesia (Sekjen AMPTP.I), Hendrikus Madai, juga ikuti mendesak Walikota Jayapura untuk dalam waktu satu bulan sebelum melepaskan jabatan sebagai Walikota Jayapura.

“Hal ini dikatakan,  agar segera membuat Perda atau peraturan Walikota untuk melaksanakan secara utuh isi dari Perda Nomor 15 tahun 2013,”katanya.

(Alexander Gobai dan Malvin Yobe/KM)




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Kolisi Mahasiswa Pemuda dan Masyarakat Papua Turun Aksi Desak Walikota Agar Segara Cabut Izin Distributor Miras