BREAKING NEWS
Search

Mahasiswa Inginkan Tahun 2016 KNPI Yalimo Harus Digelar Musda

Logo KNPI. (Foto: Ist@)

Jayapura, (KM)---Mahasiswa asal kabupaten Yalimo Papua menginginkan di tahun 2016, Komiten Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Yalimo harus segera digelar Musyawarah Daerah (Musda). Karena kepengurusan organisasi itu sudah berakhir pada bulan Februari lalu.

“Musda harus dilakukan. Sebab, kepengurusan organisasi ini sudah tidak bisa menjalankan fungsinya,”kata Ketua Himpunan Mahasiswa Kabupaten Yalimo (HMK) Se-Indonesia, Terenz Sorabut, Kepada Wartawan, Rabu, (20/04/16).

Menurutnya, ketua KNPI selama delapan tahun yang dia pimpin di Kabupaten Yalimo sangat lemah, terlebih lagi pada pemuda dan masyarakat.

“untuk itu kami minta kepada pengurus Ketua KNPI Provinsi Papua agar segera melakukan Musda sesuai dengan tugas dan prosedur yang ada. Sehingga, pemuda yang lainnya juga dapat merasakan dan tampil guna menjalankan roda organisasi KNPI di Yalimo dengan baik,”tegasnya.

Lanjutnya, “kami tuntu tidak ada kata tunda. Sebelum bulan juni 2016  akan datang pengurus lain harus diganti dengan pemuda lain. Apalagi Ketua KNPI menjabat dua jabatan. Hal ini yang membuat pemuda Yalimo tidak  menjalankan amanah dengan baik,”tuturnya.

Ia juga meminta kepada Pemda Yalimo agar tidak lagi memberikan dana kepada pengurus KNPI. Karena ketua KNPI sudah tidak ada haknya lagi.

Sementara itu, Sekertaris Umum KNPI Provinsi Papua, Sudin Rettob, membenarkan terhadap masa bakti kepengurusan KNPI di Kabupaten Yalimo telah berakhir pada bulan Februari 2016 lalu.

“hal itu benar sudah berakhir. Kami sedang menunggu keputusan dalam rapat persiapan caraterker baru untuk memimpin KNPI di Yalimo,”katanya.

(Alexander Gobai dan Malvin Yobe/KM)






nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Mahasiswa Inginkan Tahun 2016 KNPI Yalimo Harus Digelar Musda