BREAKING NEWS
Search

Rakyat Papua Bentangkan Spanduk Raksasa Mendukung ULMWP For MSG

5.000.000 Massa KNPB membentangkan spnduk mendukung ULMWP For MSG
/Dok Knpb

Jayapuara, (KM)--Lebih dari 5 Ribu lebih massa rakayat Papua membentangkan spanduk raksasa lebih dari 200 meter di depan halaman  sekertariat BEM Uncen  Jayapura, Rabu (13/16) spanduk bertulisan “ ULMWP For MSG” dibentangkan dalam rangka rakyat Papua Barat untuk mendung ULMWP masuk anggota penuh di MSG.

Pantauan Media ini, spanduk raksasa itu  dibawah lebih dari 700 orang dari terminl Ekspo menuju putaran taxi perumnas III  diikuti ribuan massa lain.

Jalan-jalan utama, tampak sepi dan dijaga ketat oleh aparat gabungan TNI/polri bersenjata  lengkap seperti biasannya. Dalam aksi itu,  Sempat aparat memukul dengan pantat senjata dan rotan kepada sejumlah pemuda yang berada dalam tali komando.

Tampak, spanduk raksasa itu menutupi dibagian depan halaman Sekertariat BEM uncen. Didepan jalan sesak  menutupi dengan massa rakyat. tuntutan kami hanya satu,”ULMWP For MSG,”kata Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB), Victor Yeimo dalam orasinya.

’’Dengan demikian kami, menyatakan organisasi bentukan Jakarta, yakni Melanesian Indonesia (Melindo) sebagai organisasi yang tidak mewakili kami rakyat West Papua, sehingga kami menolak dengan tegas tawarannya menjadi anggota penuh di MSG’’ ucap Ketua KNPB itu.

"Dalam aksi kali  ini, massa aksi yang tumpangi untuk mendukug ULMWP For MSG adalah KNPB GempaR, mahasiswa Universitas Cenderawasih, mahasiswa USTJ, mahasiswa STIH Umel Mandiri dan rakyat Papua,"Jelasnya.

Ketua Koordinator aksi Agus Kossy ketika jumpa perss  oleh Wartawan Kabar Mapegaa (13/16) menuturkan, guna mendukung ULMWP untuk anggota penuh di MSG. Untuk itu, aspirasi dari rakyat Papua yang dimediasi oleh KNPB hasil dari aksi tersebut akan segera melanjutkan ke semua pihak, terutama bagi yang berkwajiban dalama proses penyelesaian masalah West Papua.

“Jadi, ini aspirasi rakyat Papua yang dimediasi oleh KNPB. Apa yang rakyat Papua sampaikan melalui aspirasi dalam aksi damai ini, kami akan segera meneruskan kepada ULMWP, IPWP dan ILWP dan kesekertarian MSG,” tuturnya


( Yunus E Gobai/KM)





nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Rakyat Papua Bentangkan Spanduk Raksasa Mendukung ULMWP For MSG