BREAKING NEWS
Search

Wagub: Keerom Jadi Kabupaten Transit Poin Untuk Papua

Klemen TInal, Wakil Gubernur Papua. (Foto:Alexander Gobai/KM)

Keerom, (KM)---Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Papua, Klemen Tinal,  mengatakan, negara tentangga Papua Nugini (PNG) sudah membebaskan visa agar kedua warga Negara saling mengunjungi.

Kabupaten Keerom sebagai salah satu daerah diperbatasan RI-PNG tentunya akan menjadi Kabupaten transit Poin untuk Provinsi Papua.

“Berdasarkan informasi yang berkembangan antarakedua negara, baik dilihat dari sisi ekonomi dan sisi lainya, negara tetanggga di Pasifik juga diberlakukan demikian,”kata Klemen Tinal, dalam sambutannya saat menghadiri Upacara HUT ke-13 Kabupaten Keerom yang dipusatkan di Kampung Yanama, Distrik Arso Kota, Selasa, (12/04/16). 

Menurutnya, letak Kabupaten Keerom sangat strategis dan punya potensi yang luar biasa di bidang ekonomi apalagi akan menjadi kabupaten transit poin dan mempunyai nilai tambah berdekatan dengan Ibu Kota Provinsi Papua.

Kedekatan Kabupaten Keerom dan Kota Jayapura bisa menggerakan pembangunan di segala bidang, misalnya, kerja sama di bidang ekonomi dan pertanian untuk mendukung menjadi kabupaten transit poin 

“Mari kita semua bergandeng tangan membangun Keerom, menuju kearah yang lebih baik, dengan mendukung program pemerintah agar tercapainya visi dan misi Papua bangkit, mandiri dan sejahtera,” katanya. 

(Alexander Gobai/KM)









nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Wagub: Keerom Jadi Kabupaten Transit Poin Untuk Papua