BREAKING NEWS
Search

Umat Menuntut Peresmian Gereja di Bilogai Tunda Bulan Oktober



Foto,Gereja katolik  St Missael Kamarel di Bilogai yang akan di resmikan,KM


Umat menuntut kepada Uskup John Philip Zaklil Pr,bahwa peresmian Gereja Katolik St Missael Kamarel Bilogai di tundah bulan Okober mendatang,karena berbagai masalah.

Jayapura--(KM).Para umat Gereja Katholik St.Missael Kamarel Bilogai Distrik Sugapa, sangat meragukan dengan peresmian gereja pada bulan Mei mendatang, sebab selama ini umat Katholik sedang menghadapi berbagai tantangan masalah dan mengalami kelaparan.jelasnya.

“Hal ini disampaikan oleh kedua Tokoh dari Stase galunggama John Tigau dan Stase Jalai Tinus Nambagani, kepada media www.kabarmapegaa.com, melalui via telepon, pada (14/04) pukul: 11: 25 WIT.

"Lanjut, Yang Mulia Bapak Uskup ,Agar peresmian gereja ditunda ke tanggal 12 oktober 2016 mendatang, sebab umat yang tidak punya apa-apa jelasnya tidak akan mengikuti acara peresmian,dan yang akan mengikuti acara peresmian hanyalah orang-orang kaya, maka kami berdua sebagai Tokoh dari ke dua Stase, meminta Kepada Uskup. Mohon di perhatikan dalam hal ini,"tegasnya.

lanjut lagi, Dalam kegiatan peresmian yang terlibat dan mengambil bagian hanya orang-orang besar, sehingga semua kebijakan ditangani mereka, bukan kerjasama dengan umat atau masyarakat,sehingga umat belum siap untuk meresmikan,"tegasnya.

Yang kaya boleh merayakan peresmian  gereja,tetapi kami umat belum bisa untuk di resmikan, sebab itu, kami banyak mengalami berbagai masalah dan musibah,tegas John Tigau.

Kata Tinus Nambagani,sama halnya,kami Masyarakat Kabupaten Intan khususnya umat Katholik, belum siap ikut merayakan acara peresmian gereja sebab ternak kami mati habis karena musibah.jelasnya.

Mereka mendesak kepada Pemda Kabupaten Intan Jaya, untuk memberikan bantuan-bantuan kepada Rakyat Kabupaten Intan Jaya, dalam rangka persiapan kegiatan acara persemian gereja mendatang , Tutupnya.

(Hagimuni/KM).

Editor : Anselmus Gobai


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “ Umat Menuntut Peresmian Gereja di Bilogai Tunda Bulan Oktober