BREAKING NEWS
Search

Korban Simon Agapa Akibat Bentrokan Antara Mahasiswa Mapi dan Paniai di Jayapura Dibayar Denda Sebesar 30 Juta dan Satu Ekor Babi di Polsek Abepura

Pihak Korban dan Pihak Pelaku Sedang Bereda di Ruang Polsek Guna Menyelesaikan
Masalah Bentrokan Antara kedua Belah Pihak Antara Mahasisiswa Mapi dan Paniai.
Pihak Pelaku Membayara Denda Sebagai Uang Tunai Sebesar Rp 30 Juta
dan Satu Ekor Babi di Polsek Abepura (Foto: Petrus Douw/KM)

Jayapura, (KM)---Bentrok yang terjadi di Gor Waringin, Kotaraja Luar, sejak tanggal (04/4/2016) antara  mahasiswa Mapi dan mahasiswa Paniai kembali diselesaikan pada, kamis ( 14/4/2016 ), di Polsek Abepura, Jayapura, Papua, sejak 01.00 WIT. 


Bentrokan antarakedua belah pihak itu dapat menyebabkan satu orang luka parah atas  nama Simon Agapa dan tujuh orang luka ringan, serta fasilitas asrama dirusaki. (baca ini juga: https://kabarmapegaa.blogspot.com/2016/04/bentrok-di-gor-waringin-kotaraja-satu.html


Demi menjaga keamanan dan kebersamaan yang solid, Keluarga besar dari Mapi membayar denda berupa uang tunai sebesar Rp 30 jutah dan babi satu ekor. 


Usai membayar denda kepada pihak korban, Kapolsek Abepura, Kompol Marthen W. Asmuruf, kepada kabarmapegaa.com, mengatakan, hal ini tidak boleh terjadi lagi di Jayapura.(baca ini juga: https://kabarmapegaa.blogspot.com/2016/04/kapolsek-abepura-meminta-mahasiswa.html


“Kalian semua anak-anak Papua, perlu menjaga kebersamaan dan solidaritas. Jangan ada yang saling merugikan termasuk memukul hinga benar-benar terluka,”katanya.


Sementara itu, salah satu pihak korban Fransiskus Mote, berharap, tidak ada dendaman serta masalah lain. ini pertama dan terakir kali.


Usai menyelesaiakan masalah dari kedua belah pihak, kedua balah pihak melakukan sejumlah pernyataan sikap yang mengikat dengan larangan perkelahian.


(Petrus Douw/KM)


Editor: Alexander Gobai





nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Korban Simon Agapa Akibat Bentrokan Antara Mahasiswa Mapi dan Paniai di Jayapura Dibayar Denda Sebesar 30 Juta dan Satu Ekor Babi di Polsek Abepura