BREAKING NEWS
Search

Yogyakarta Mengelar 32 Tahun Kematian Arnold Ap



32 Tahun,Memperingati Kematian Arnold Ap


Yogyakarta,(KM)--Momentum 26 April adalah momen bersejarah bagi rakyat Papua,dimana kematian sang budayawan yang berhasil mempersatukan 250 suku yang mendiami Papua melalui kebudayaan (Tari dan music).Selasa (26/04) di Asrama Papua,Jln kusumanegara Yogyakarta,Kepada media www.kabarmapegaa.com.

Ketua panitia Mikael Pigai mengatakan, sebagai bangsa yang tertidas ,kita harus dan harus bangkit semangat bersama jiwa budayawan Almarum Arnold Ap,dan di tuntut untuk belajar dari semangat jiwanya.

Harapan kedepan kita harus mengenang kepergiannya dengan acara seperti ini karena  Ia sebagai Pahwalan bagi Papua,tegasnya.

Ketua Alias Mahasiswa Papua Semarang mengatakan,Kita Sebagai orang budaya, kita bangkat bersama semangat Alnold Ap melalu music dan lagu lagunya.

Kita harus menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dalam kehidupan,jangan membeda bedakan antara budaya pegunungan dan pantai,tetapi disini kita satu kita papua,tambahnya.

Pesang buat kita semua,persatuan dan kesatuan serta semangat mudah diperlukan dan di pertingkatkan.

Komite pusat Aliansi Mahasiswa Papua, atau mewakili Jhon Gobai mengatakan,Tahun 1984 Arnold Ap sebagai nabi buat tanah papua,maka mari kita mencari bumiku yang hilang dengan nyanyian dan suara merdu untuk mengayati kepergian,karena melodi melodi  Arnold dapat mempersatukan kita .
Untuk mencari bumiku yang hilang bukan orang lain yang mencari dan mendapatkan tetapi kita anak Papua,tugas kita adalah berjuang dan membebaskan.tegasnya.

Ketua Aliansi Mahasiswa Papua Yogyakarta  Abi Douw mengatakan,Arnold Ap sebagai tokoh pejuang bagi tanah papua atas perjuangan demi banyak orang.
Bumiku yang hilang,hilang karena apa bagaimana dan mengapa ?? hal ini menjadi perenungan buat kita.

Kota dan kabupaten di Papua seperti Kerom,Timika,Merauke,Bintuni sebagai tempat  ladang bagi orang Indonesia,kita waspada dalam hal itu.tegasnya.

Kawan kawan menampil dan bawahkan  puisi dan lagu-lagu sebagai mengenan dan mengayati Arnold Ap sebagai tanda memperingati hari kematiannya. 

Anselmus Gobai/KM





nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Yogyakarta Mengelar 32 Tahun Kematian Arnold Ap