BREAKING NEWS
Search

Bupati Paniai Buka Kegiatan Porseni Bas Ke-IV

Bupati Kabupaten Paniai Hengky Kayame Hadiri Kegiatan Porseni Bas Ke-IV di Enarotali. Ia Membukan
Kegiatan Tersebut Dengan Menarik Panah dan Busur. (Foto: Yohanes Agapa/KM)

Paniai, (KM)---Bupati Kabupaten Paniai, Hengki Kayame, S,H. MH, secara resmi membuka kegiatan Pekan Olahraga Seni dan Bazar (Porseni Bas) ke-IV yang diselenggarakan oleh Muda-mudi Katolik (Mudika) se-Dekenat Paniai Keuskupan Timika di Paroki St, Yusup Enagotadi, Senin, (20/06/16) di Halaman Gereja Katolik St. Yusup Enarotali, Papua.
Thema yang diangkat dalam kegiatan itu, “Membangun Persekutuan, Kasih, Damai Berdasarkan Iman”.
Dalam sambutannya, Bupati Paniai, Hengky Kayame, mengatakan, sebagai orang muda tidak perlu melihat hujan atau panas. Tetapi, jadikan itu sebagai pemberi semangat untuk mengikuti kegiatan ini.
“Karena orang muda sebagai tulang punggung gereja dan pemerintah,”bebernya
Pihaknya, memberikan aspirasi kepada panitia yang telah bekerja keras untuk sukseskan kegiatan ini.
Ia berharap, tetap semangat karena ini baru awal dari kegiatan, bukan akhir dari kegiatan,” katanya.
Sementara itu, Yohanes You, S.ag. M,hum, selaku Komisi Kepemudaan dekenat Paniai mengatakan, apapun yang kita lakukan untuk mengabarkan Injil, jadi apapun yang kita lakukan demi kemulian Tuhan.
Lanjutnya, ia mengajak, mari kita buang sikap bosan dan patah semangat, tetapi biarkan kegiatan ini di pimpin oleh Tuhan.
Dalam kegiatan apapun yang akan kita gumuli, kita tetap mengacu pada thema yang kita angkat bersama yaitu; “Membangun persekutuan, kasih, damai berdasarkan iman” agar kita mengarah kepada jalan yang benar. Untuk mengabari Injil,
Untuk menyatakan itu, kata dia, harganya tidak mahal tetapi, tergantung pribadi kita, hati dan cara kita, ini yang bayar.
Sementar itu pantauan kabarmapegaa.com, dalam, kegiatan itu,  dhadir juga Bupati Paniai, Wakil Bupati, Kapolsek Paniai Timur mewakili Kapolres Paniai, Tim Pastoral Dekenat Paniai, Vikjen Keuskupan Timika, dan beberapa pimpinan SKPD di lingkungan Pemda Paniai,
Juga dihadiri peserta dari delapan paroki yaitu; Paroki Komopa, Obano, Epouto, Diyai, Wagete, Damabagata, Madi, Enarotali dan dua Quasi Dakabo dan Quasi Wagomani.
Pewarta    : Demianus Bunai dan Yohanes M. Agapa
Editor        : Alexander Gobai





nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Bupati Paniai Buka Kegiatan Porseni Bas Ke-IV