BREAKING NEWS
Search

Pelaku Penembak Kasus Paniai Berdarah Harus Ditangkap

Bupati Kabupaten Paniai Hengky Kayame Hadiri Kegiatan Porseni Bas Ke-IV di Enarotali. Ia Membukan
Kegiatan Tersebut Dengan Menarik Panah dan Busur. (Foto: Yohanes Agapa/KM)
Paniai, (KM)--- Dekenat Paniai Keuskupan Timika, Pastor Marten Ekowaibi Kuayo Pr. dalam sela-sela pembukaan kegiatan Porseni Bas Ke-IV, mengatakan, pelaku Kejahatan yang menewaskan4 pelajar dan belasan warga sipilnya pada 8 Desember 2014 harus ditangkap.  
“Mari kita hening untuk mengingat kembali peristiwa paniai berdarah. Karena mereka adalah umat Allah dan umat saya. Juga anggota mudika jsa yang tewas,”ajaknya kepada umat yang mengikuti kegiatan Porsini bas, Senin, (20/06/2016) di halaman Gereja Katolik paroki St, Yusup Enarotali.
Kata dia, pada kesempatan ini, sebagai gereja, pihaknya mohon kepada pimpinan daerah untuk menyelesaikan kasus ini dan membantu memproses orang-orang yang terlibat dalam kasus ini.
“Karena kalau pelaku itu tidak diproses sampai tuntas, maka orang akan menganggap orang Mee itu sebagai binatang. Dan kalau pelaku tidak ditindak, maka dia akan semakin leluasa menghabiskan orang Papua,”tutur Kuayo, yang juga Vikjen Keuskupan Timika.
Sementara itu, Bupati Kabupaten Paniai, Hengki Kayame, S,H. M.H, yang hadir dalam kegiatan itu, dalam sambutannya  mengatakan, kita semua berdoa, agar kasus ini selesai.
Ia berharap, tidak ada yang bikin gerakan tambahan kecuali bupati bicara.
“Karena saya siap lepas garuda kalau kasus ini tidak tuntas, seperti yang  pernah saya katakan juga di tahun lalu 2014 di Enarotali,”harapnya.
Kayema mengatakan, sekarang ada komnas Ham versi menkopolhukam, RI dan juga versi Komnas Ham RI.  Jadi, menurutnya,  ia berharap kita semua berdoa saja. Perlu diingat hakim yang bijak dan adil adalah Tuhan itu sendiri.
Pewarta    : Demianus Bunai dan Yohanes M. Agapa
Editor        : Alexander Gobai




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Pelaku Penembak Kasus Paniai Berdarah Harus Ditangkap