BREAKING NEWS
Search

20 Mahasiswa Stie Amor KKN Di Mimika Timur

Ketua STIE Amor Timika, Memasang Kartu Pengenal KKN di Halaman Kampus, 03/10/2016, (Foto: Andy O/KM)
Timika, (KM)---- Mahasiswa dan mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi  (STIE) Amor Timika melakukan acara pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Kuliah Kerja Lingkungan (KKL) Distrik Mimika Timur Kabupaten Mimika, pada Senin (03/10/2016) di halaman Kampus Stie Amor Timika.

Dalam acara pelepasan  peserta KKN, ketua Stie Amor Timika, Yohanes B. Dady Rujumara, SE, dalam sambutannya berpesan KKN merupakan tempat untuk mahasiswa berlatih hidup ditengah-tengah masyarakat yang sesungguhnya.

“Selama kegiatan KKL dan KKN di dua Kampung distrik Mimika Timur, kalian harus jaga mana baik almamater dan gunakan satu bulan ini dengan maksimal, “tegasnya.

Kata dia,  selama kagiatan berlangsung jangan melakukan tindakan yang merugikan pribadi keluarga dan tempat dimana kalian KKN, karena setelah KKN selesai kalian akan membuat laporan KKN dan akan di presentasikan kepada dosen” ujar Yohanes.

“Dia juga mengharap mahasiswa mampu merubah cara berpikir dan bertindak bagaimana membangun masyarakat dipedesaan disanah dengan penuh tanggung jawab,”terangnya.

Sementara itu, juga Bidang Mutu, Matius Salossok, ST, “Kegiatan KKN merupakan tugas pengabdian. Mahasiswa diberi kesempatan melakukan pembelajaran dan pemberdayaan kepada maayarakat sesuai dengan karakteristik juga untuk menggali potensi yang ada di masyarakat.

Matius juga berharap mahasiswa KKN dapat memberi kontribusi bagi masyarakat dan pembangunan daerah. “Jagalah sopan santun dan jaring komunikasi yang baik sehingga semuanya bisa berjalan dengan nyaman,” imbuhnya.

Kesempatan itu juga, ketua panitia KKN, Decki D Kamoka, menyatakan pada awak media ini, tempat kami akan KKN di  Paumako distrik Mimika  Timur, ada dua kampung yakni Kaugapu dan Mware,  awalnya kami sudah masukan surat permohonan, lalu Kepala Distrik menerima kami dengan baik,”ungkap Decki.

Menurutnya kami akan KKN mulai 03 oktober  2016 sampai dengan 03 Nopember 2016, jumlah semua Mahasiswa KKN terdiri dari 20 mahasiswa/i dari jurusan Manajemen.

Kami sudah berjanji berusaha maksimal dalam melakukan pengabdian di masyarakat selama KKN, “Semoga KKN bisa memberikan dampak yang sangat baik terutama bagi kami dan masyarakat,” ucapnya.


Pewarta: Andy Ogobay



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “20 Mahasiswa Stie Amor KKN Di Mimika Timur