BREAKING NEWS
Search

71 Tahun Listrik Nasional, Pemda Deiyai Meresmikan PT. PLN (Persero)

Persiapan acara peresmian pengoperasian  dan pengelolan Kelistrikan  Kabupaten Deiyai, 27/10/2016, (Foto: Hendrik T/KM)
Paniai, (KM)--- Momen 71 Tahun listrik Nasional jatuh pada hari ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Deiyai bekerja sama dengan PT. PLN (Persero) meresmikan, pengoperasian dan penggelola Kelistrikan PT. PLN (Persero) di Kabupaten Deiyai.

Sebelumnya Pemda Kabupaten Deiyai sudah di banggun lokasinya Kampung Mugouda antara Wagete dua dan lokasi Pemda Deiyai. "Kata Bupati Kabupaten Deiyai, Dance Takimai, Aks, kamis (27/10/2016). dalam acara peremian berlangsung di Lapangan upacara Waghete ibu kota Kab. Deiyai.

Dalam sambutan bupati Deiyai, Dance Takimai, mengatakan bertepan dengan Hari Listrik Nasional yang ke- 71,  Pemda Deiyai kerja sama dengan PT. PLN,  secara resmi mulai hari ini PLN bisa beroperasi di Kabupaten deiyai. agar masyarakat bisa menikmati penerangan di daerah ini.

"jadi semua pejabat daerah masyarakat segera siapkan diri untuk pengoperasian dan Penggelola listrik di Deiyai," katanya.

Lanjut Bupati, peresmian PLN, kami sudah undang dan di hadirkan beberapa Tim dari Propinsi untuk bersama sama meresmikan, PT PLN (persero) tersebut.

Pembentukan listrik nasional penetapan Pemerintah No. 1 tahun 1945 tanggal 27 Oktober 1945. Listrik merupakan salah satu energi yang sangat dibutuhkan di seluruh dunia. Bahkan keberadaan listrik menjadi kebutuhan primer dewasa ini. 

Maka dengan adanya Hari Listrik Nasional, ini bisa jadi pengingat bahwasanya penghematan listrik sudah sepatutnya dilakukan.

Pewarta: Hendrikus Tobai
Editor: Andy Ogobay



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “71 Tahun Listrik Nasional, Pemda Deiyai Meresmikan PT. PLN (Persero)