BREAKING NEWS
Search

GNPK Papua: Pemda Deiyai Segera Bayar Dana Akhir Studi dan Pemondokan

Ketua GNPK-RI, Provinsi Papua, Jeckson Ikomouw (Foto: Dok Prib)

Jayapura, (KM) - Ketua Lembaga Gerakan Nasional, Pencegahan Korupsi (GNPK-RI) Provinsi Papua, Jackson Ikomouw, tuntut Dinas Pendidikan dan Kesehatan Kabupaten Deiyai segara membayar dana tugas akhir dan, Pemondokan bagi mahasiswa, Deiyai se-Indonesia. 


 “hal ini karena, sejumlah mahasiswa sudah melaporkan ke lembaga kami untuk ditindak lanjuti ke pengadilan tinggi dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),” tegasnya, kepada kabarmapegaa.com, Minggu, (02/10/16) Kemarin.


Menurut laporan lisan yang diterima dari mahasiswa jurusan kesehatan, "Kami dapat dana Rp. 2. 500. 000 perorang. Bahkan, ada yang belum dapat dana. Sementara, Dana tugas akhir dan Pemondokan dari Dinas P dan P belum bayar hingga sekarang. 


“Kapan pembagian dana akhir studi. Sedikit lagi tutup tahun. Nah, Pejabar-pejabat nakal ini saatnya harus di borgol. Ketika kami tanyak ke pihak dinas Kesehatan, Katanya sudah ada tim yang kami utus untuk pembagian dana bagi mahasiswa yang kulia di bidang Kesehatan,”tuntutnya.


"Ini bukti, ada bupati-bupati kecil di daerah yang semenang melakukan tindakan yang merugikan bagi mahasiswa yang sedang menganyam pendidikan. Selanjutnya, Badan Pemeriksaan Keuangan Provinsi Papua tidak punya taring dalam upaya menuntas tikus-tikus berdasi itu,”tambahnya.


Menurutnya, pemeriksaan keuangan, harus turung lapangan. Apakah laporan-laporan sesuai dengan kegiatan atau tidak, jika ada temuan bahwa pelaporan tidak sesuai, harus mengadukan ke KPK jangan jadi boneka tikus-tikus berdasi.


Pewarta    : Alexander Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “GNPK Papua: Pemda Deiyai Segera Bayar Dana Akhir Studi dan Pemondokan