BREAKING NEWS
Search

Konferensi Ke-8 GKII Wilayah Papua III Di Gelar Paniai

Foto  Bersama  Badan Pengurus GKII  Wilayah Papua  III  Periode  2016-2021, (Foto: Deni U/KM)
Paniai (KM)--- Konferensi Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII)  Wilayah Papua III  yang ke- 8 di gelar di Epouya Kabupaten Paniai,  telah berlangsung  sejak  26-29 September 2016 minggu kemarin.

Ketua panitia pelaksana konferensi Korwil GKII Papua III, Bani Yeimo, S.Sos,  menyatakan kami sudah melaksakan konferensi Gkii tersebut, dengan thema” Kita di Panggil Untuk Melayani Mereka” dengan teks Alkitab ( Yeremia 1:4-10).

Kemudin Sub Thema  “Pekerja GKII  Wilayah III Yang Telah Di Panggil Dan Ditetapkan Menjadi Pemimpin Dan Pemberita Injil Tetap Berkobar Memimpin Dan Melayani Mereka Sampai Akhir Zaman”.

Ini bunyi firman Tuhan "Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim  ibumu, Aku telah mengenal  engkau, dan sebelum engkau keluar  dari kandungan, Aku telah menguduskan   engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa”

“Tetapi TUHAN berfirman kepadaku: "Janganlah katakan: Aku ini masih muda, tetapi kepada siapapun engkau Kuutus, haruslah engkau pergi, dan apapun yang Kuperintahkan kepadamu, haruslah kau sampaikan Janganlah takut kepada mereka, sebab Aku menyertai engkau untuk melepaskan engkau, demikianlah firman TUHAN"

Menurut Bani, panitia jauh hari sebelumnya sudah mempersiapkan segala kesiapan untuk pelaksanaan konferensi sejak awal hingga selesai dengan aman.

Sementara itu, Ketua Umum GKII, Pdt. Dr. Daniel Ronda, Th.M, dalam sambutannya menjelaskan melalui  konferensi ini,  Gkii Bangkit, dan Gereja Kemah Injil Indonesia adalah mitra Allah  dalam menerapkan amanat agung Yesus Kristus dengan mewujudkan dalam sejatera di bumi

"Kami harapkan  Gkii dapat menyempatkan umat manusia dari dosa, sesuai dengan visi dan misi Gereja  yaitu  mengembangkan misi yang holistic serta konseptual  membawa kesejatraan  umat Allah dan masyarakat," ujarnya.

Daniel Juga menambahkan, kita meningkatkan kwalitas Pendidikan Teologia  dan pengembangan pendidikan umum untuk menopang pertumbuhan gereja dan meningkatkan kwalitas sumber daya manusia  Jemaat Gkii.

"Jadi mari kita bangkitkan pelayanan yang kurang lancar  pada periode lalu,  mari kita saling menopang dan saling merangkul terutama dalam penetapan pemimpin gereja kedepan, mengutamakan tuntutan kehendak Tuhan dalam pelayanan,"Pungkasnya.

"Kemudian dalam konfrensi itu juga, pemilihan ketua pengurus baru GKII Wilayah III Papua yang terpilih kembali pengurus lama  dengan memperoleh 45 suara sehingga Ketua terpilih  Pdt. Yahuda  Bunai, M.Th, lagi akan memimpin pengurus baru, dengan  Wakil. Pdt. Yosias Gobai, S.Th dan Sekertaris umum Pdt. Yohakem Mote, S. Pak 

Lalu,  Pdt. John. M Gobai, S.Th, M.Si (Penasehat umum) Pdt. Lukas Kadepa, S.Th (Bidang Sosial dan Pastoral),  Pdt. Esau Tenouye, S.Th, (Bidang Teologi)  Pdt. Roy Raya, S.Th. (Pengurus Inti). 



Pewarta : Andy Ogobay



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Konferensi Ke-8 GKII Wilayah Papua III Di Gelar Paniai