BREAKING NEWS
Search

Pesan Lukas Enembe Saat Menghadiri Acara Wisuda UOG Papua

Gubernur Papua, Lukas Enembe.Ist
JAYAPURA, KABARMAPEGAA.COM--Gubernur Papua, Lukas Enembe, mengadiri acara wisudawan Sarjana Srata (S-1) Universitas Ottow dan Geissler (UOG) Papua, bertempat Gedung GSG, Kota Raja Dalam Abepura Papua, Sabtu (25/03/2017).Dalam sambutannya, menegaskan kepada mahasiswa-mahasiswi  Papua untuk meningkatkan disiplin ilmu dan tekuni setiap jurusan yang ditempu di UOG. 

Dalam keseempatan tersebut, Enembe juga  mengatakan bahwa hari ini adalah hari yang istimewa untuk kita semua, terutama pihak akademisi. Hal ini Ia katakana karena, pihak kampus telah mewisudakan sedikitnya 116 mahasiswa Papua yang memperoleh ijasah Sarjana S-1.

“Selain atas nama perintah Provinsi Papua dan selaku Gubernur, saya menyampaikan selamat dan sukses kepada para wisudawan-wisudawati, yangmana telah menyelesaikan studi di Universitas Ottow Geissler Papua,” tegas Enembe dalam sambutannya yang ditangkap media ini.

Gubernur percaya, bahwa para wisudawan-wisudawati diwisudakan hari ini dapat di lantik sebagai sarjana dalam program study displin ilmunya masing-masing  yang ditekuni di UOG.

“Disiplin Ilmu ini menjadikan, berkiprah, memberi andil yang sangat berati bagi peningkatan SDM di tanah papua tercintah ini harapnya,”nilai Gubernur.

Menurut Enembe, hari ini lulusan akademik dengan 116 Mahasiswa ini sangat berarti.karena UOG telah mengasilkan lulusan dari berbagai program studi. “Ini merupakan bukti nyata dan  kesungguhan kita dan kerja keras dari pimpinan dan seluruh warga, dalam memerankan Tri Dharma perguruan tinggi di tengah-tengah masyarakat di tanah Papua,: beber Gubernur Papua ini.

Kemudian, dari tempat yang sama, Enembe kembali mengingatkan kepada para wisudawan bahwa dunia kerja menjadi sempit dan sangat kompetitif, banyak sarjana yang ingin menjadi pedawai negeri sipil, namun terkendala karena kuota yang terbatas, sehingga banyak sarjana yang ngangur. Padahal ini ada banyak kesempatan yang terbuka di bidang swasta  dan perberdayahan pendampingan.

“Untuk itu, ilmu yang ditekuni selama di UOG,dapat digunakan sebagai sebua jalan, untuk mnciptakan lapangan pekerjaan sendiri,” tutupnya.


Liputor: Yustus Muyapa


Editor : Manfred Kudiai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Pesan Lukas Enembe Saat Menghadiri Acara Wisuda UOG Papua