BREAKING NEWS
Search

Pemimpin Engkau dari Rakyat



Noak Yogi/KM


OPINI, KABARMAPEGAA.COM--“Pemimpin engkau dari rakyat maka dengarkan perkataan dan kerinduan rakyat, sebab mereka adalah pondasi dalam proses kepemimpinanmu”

Hidup dibutuhkan pengaturan agar menjadi hidup yang aman. Hidup tanpa pengaturan yang baik jangan harap hidup menjadi baik. Kehidupan yang baik melahirkan kepemimpinan yang bijaksana. Bagaimana kepemimpinan yang bijaksana itu? Kepemimpinan yang bijaksana itu adalah orang yang mampu mengatur diri sendiri dan sesama.

Pada zaman ini kepemimpinan yang bijaksana bisa terhitung dengan jari, tetapi zaman dulu orang yang bijak sangat banyak. Perbedaan disebabkan karena  perkembangan zaman yang kiang mengkilat. Masalah ini sebenarnya kita tidak bisa salahkan kepeda perkembangan dunia tetapi bagaimana cara pandang kita.

Pemimpin bukan asal pemimpin artinya bahwa pemimpin orang yang berjiwa membangun dan berpikir global bukan pemimpin seperti  zaman sekarang ini khususnya wilayah Papua. Syukur bagi mereka yang menjalankan tugas sebagai pemimpin karena saya rasa mereka itulah yang di sebab pemimpin yang bijaksana.

Pemimpin harus berpikir demi banyak orang bukan berpikir diri sendiri  karena pemimpin di pilih oleh rakyat. Jangan buat diri sebagai orang yang terhebat. Semua manusia sama hanya jabatan itu  bersifat sementara hargai menghargai, tolong menolong diantara rakyat dan pemimpin harus senergis.

Pemimpin mempunyai padangan yang besar untuk mengsukseskan apa yang di perlukan dalam perjuangan demi banyak orang, bukan pandangan kedepan untuk mengsukseskn kepentingan pribadi. 

Pemimpin punya visi misa dan program kerja yang jelas, agar masyarakat setempat bisa mengikuti jejak kemimpinana yang di pimpin pada masa baktinya. Jangan janji palsu bila  tidak di jalankan program kerjanya.

Pemimpin yang bijaksana adalah mereka yang memiliki
1.   Kepercaya dan tanggungjawab
2.   Pengetahuan yang sangat
3.   Nilai takut akan Allah
4.   Bersifat menang menang
5.   Sederhana

Tingalkan nilai pilih memilih diantara semarga atau sesaudara demi jabatan. Ini bukan pemimpin. Pemimpin  berpikir umum.Papua ingin bebas dari permasalahan jangan berpikir tertutup tetapi buanglah jiwa dan raga ke ujung bumi agar suaramu akan mendengarkan siapapun mereka (KM.)



Penulis adalah Mahasiswa Papua Kuliah di Jayapura Papua.




TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Pemimpin Engkau dari Rakyat