BREAKING NEWS
Search

Perayaan Paskah: Yesus Kristus Hadir Untuk Hidup dan Menghidupkan Kita

Ketika Frater Hubertus Magai menyampaikan kesan pesan dihadapan seluruh anggota Ipmanapandode Bandung (Foto Mateus Tekege/KM)

BANDUNG, KABARMAPEGAA.COM--Ikatan Pelajar dan Mahasiswa/i Nabire, Paniai, Dogiyai, dan Deiyai (Ipmanapandode) kota studi Bandung, usai berlangsung melaksanakan perayaan Paskah di kontrakan Lengkong Kecil Sabtu, (22 April 2017).

Puluhan pelajar dan mahasiswa/i yang mengayam studi di bandung ini merayakan hari moment Paskah dengan thema; makin adil - makin beradap".

Kemudian, mereka juga mengangkat dengan sub thema; "matikan keegoan bersama kematian Yesus dan bangkitkan jiwa kebersamaan organisasi Ipmanapandode bersama peristiwa kebangkitan Yesus Kristus".

Pengkhotbah Yosua Beneluk, mengajak dalam khotbahnya, Dengan adanya kematian dan kebangkitan Yesus Kristus kita telah Diangkat dari maut dan membebaskan diri kita dari segala bentuk kekejaman.

Oleh sebab itu, Mari kita kembali menghadap kepada-NYA. sebab Tuhan Yesus Kristus telah membayar lunas atas noda dan dosa kita yang telah kita berbuat. Ajak Yosua yang dirinya sedang mengambil konsentrasi di Sekolah Tinggi Teologi Bandung itu.

Sesi selanjutnya, Yulianus Kotouki Pengacara pada moment paskah membuka acara untuk masuk pada penyampaian Kesan dan pesan. Berawal penyampaian kesan pesan oleh Ketua panitia pelaksana paskah Ipmanapandode Bandung, Kristianus Iyai. Badan pengurus harian melalui wakil ketua ipmanapandode Kelvin Bipa Magai, lalu kemudian perwakilan senioritas, Alpons Yogi dan penutupan kesan pesan oleh Hubertus R. Magai, Pr.

Frater Magai menyampaikan, Yesus Kristus menyerahkan diri untuk disiksa, dibunuh, disalibkan, dimakamkan dan pada hari ketiga Yesus Kristus bangkit untuk membangkitkan kita dan Ia hadir ditengah - tengah kita untuk hidup dan menghidupkan kita. Ucap dalam kesan pesannya.

Kemudian selanjutnya, Pengacara  mengarahkan dan ditutup dengan doa makan sekaligus doa penutup. 

Pewarta: Mateus Tekege



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Perayaan Paskah: Yesus Kristus Hadir Untuk Hidup dan Menghidupkan Kita