BREAKING NEWS
Search

2.800 Mahasiswa/I Ikuti Pencoblosan Pemilu Raya Presma USTJ

Sebelum Pencoblosan, Ketua KPUM USTJ. Rudianto Wenda Menyampaikan sepakat dua kata terhadap mahasiswa/I. (Foto: Alexander Gobai/KM)
JAYAPURA, KABAR MAPEGAA.com --- Sebanyak 2.800 mahasiswa dan mahasiswi Universitas Sains dan Teknologi Jayapura mengikuti pencoblosan pemilihan Umum (Pemilu) raya Presiden Mahasiswa (PRESMA) baru periode 2017-2018, Senin, (22/05/17) di Kampus USTJ, Padang Bulan, Jayapura.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) USTJ, Rudianto Wenda mengatakan, sebanyak 2.800 data mahasiswa/I USTJ yang sudah diambil di BAAK Universitas diyatakan sah mengikuti pencoblosan Presma.

“Kami sudah ambil data mulai dari tahun angkatan 2009-2016 mahasiswa yang aktif untuk mereka layak mencobolos salah satu dari kedua calon kandidat,”Kata Wenda Kepada kabarmapegaa.com.

Lanjutnya,  Selebaran surat pemilihan ini juga sudah dicetak sebanyak data mahasiswa. 

Selain itu, terkait persiapan dan kesiapan, kata Wenda, KPUM sudah menyiapkan segala yang dibutuhkan pemilu pencoblosan, seperti pamplet, kotak surat suara, selebaran surat pencoblosan, data mahasiswa dan lain-lain.

“Kami sudah siapakan semua kebutuhan pencoblosan pemilihan raya dan sudah memposisikan kesiapan itu di masing-masing TPS mulai dari Fakultas (FTSP), Fakultas (FTIK), Fakultas (Fessospol), Fakultas FIKOM dan Fakultas (Fikes),”ungkapnya.

Di dalam proses pemilihan in, lanjutnya dihadirkan Sponsorship, Telkomsel dan Gezero. Selain itu, dihadirkan dan juga penyanyi-penyanyi Papua Grup “RasMel” (Ras Melanesia) untuk menghibur suasana Pemilu raya ini.

Anak Asal Lani Jaya ini, berharap kepada mahasiswa/I agar memilih kedua calon kandidat, antara nomor Urut 01, Malvin Yobee (Ketua) Yentrolla Yigibalon (Wakil) dan No. Urut 02 Roberto Willy Diap (Ketua) Steven Itlay (Wakil) dengan hati nurani 

Ia juga berharap kepada kedua calon kandidat ini bahwa siapa yang nanti terpilih bisa mengangkat aspirasi tiap mahasiswa/I kampus lebih kepada masalah di kampus ini.

“Mereka yang terpilih, bisa mengangkat persoalan kampus, merubah kampus, dan membangkitkan kampus. Selain itu membuka ruang demokrasi,”tuturnya.

Sementara itu, Kasubag Bidang Kemahasiswaan, Hadirat usai membuka  kegiatan pemilihan sebagai bentuk memulai kegiatan pencoblosan, ia mengharapakan agar di dalam pencoblosan ini tidak boleh membuat keributan yang tidak diinginkan oleh pihak lembaga dan mahasiswa.

“Pilihlah sesuai dengan hati nurani kalian dan tidak boleh membuat keributan di dalam suasan pemilihan raya ini,”ungkapnya.







Pewarta    : Alexander Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “2.800 Mahasiswa/I Ikuti Pencoblosan Pemilu Raya Presma USTJ