BREAKING NEWS
Search

Jangan Beragama Kalau di Lihat Orang



Ilustrasi 5 agama


Oleh Watagai Kadepa

Religius, Kabarmapegaa.com--“Jangan kamu melakukan kewajiban agamamu di hadapan orang supaya dilihat mereka, karena jika demikian, kamu tidak beroleh upah dari Bapamu yang di surga (Matius 6:1)”

Dunia semakin berubah manusia semakin aneh di karenakan keingin tau yang tinggi. Semua kebaikan dan ke jelekan di coba oleh setiap diri manusia tanpa tak sadar. Percobaan itu tak berakal, artinya tidak bisa membedakan mana yang baik dan  tidak untuk di teruskan. Perkembangan diri seperti apa di tentukan oleh diri sendiri karana diri manusia tak mampu di atur oleh orang lain seperti kemauan mereka.

Dunia zaman modern membuat manusia selalu terpaku pada mensos yang ada seperti facebook, line, BBM, Whatshap twiter dll. Ini membuat manusia mudah mendapatkan informasi hiburan dunia dan disurga. Semua sangat bermanfaat bila di gunakan sebaik mungkin namun salah gunakan sayang sekali bagi diri  karenakan perkembangan diri pada posisi itu saja nantinya.

Tidak sadar diri, pikiran di kuasa dunia sementara. Akal manusia melayang layang di udara seakan berpikir binatang. Nama Tuhan di jual di muka umum tanpa di rasakan dan di alami. Tujuan supaya agar di lihat olah orang bahwa saya seorang bereligius pada hal diri tidak seperti itu. Ayoh bertobatlah jangan seperti orang munafik.

Rasa beryukur bagi mereka yang selalu bersyukur dan berdoa. Renungkan dan refleksi diri sendiri kemudian membagikan kepada orang lain. Itu artiya membatinia diri sendiri dan membangun kedekatan hubungan Tuhan dengan manusia. Hal seperti itu yang di cari oleh manusia beriman.

Manusia semakin banyak tanpa di rasakan oleh dunia berapa persantase seluruh dunia. Berapa kamatian dan kelahiran manusia. Semua hasil akhirnya pada penaikan fase. Setiap tahun kenaikan semakin berubah,  dunia hari ke hari agamapun membeda bedakan ini yang bagus ini tidak, dan selalu berperang agama tanpa memandang arti dan tujuan agama sebenarnya.

Jangan meninggikan agamamu, jangan pula merendahkan agama orang lain, jangan mengajak orang masuk agama saya karena agama saya yang bagus. Stop berpikir itu, biarkan maju dan berkembang sesuai kemauan dan Semua satu tujuan yakni mengajarkan kebaikan yang bermaksud kepada Tuhan Allah kita. 

Beragama bertujuan pada kebaikan, jadi jangan beragama kalau di lihat orang, seperti:
a. Berdoa di muka umum
b. Mewartakan kabar baik kepada orang agar di lihat orang
c. Menganggap diri dan agamanya benar 
d. selalu renungan dan ayat ayat rohani  di mensos dll.

hal hal seperti ini bukan lagi seorang beriman tetapi seorang munafik yang berpikir sederhana bahwa agama saya yang benar dari pada agama lain. maka itu tinggalkan dan mari bangkit bersama satu visi.

Anda punya dua sahabat yakni "hati dan pikiran". Dengarkan dan ikuti karena suara mereka tak perna salah (KM.)

Penulis Mahasiswa Papua



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Jangan Beragama Kalau di Lihat Orang