BREAKING NEWS
Search

Akulah Jalan Hidup


Ilustrasi Jalan. (gbi-bethel.org)/KM


RELIGIUS, KABARMAPEGAA.COM--Gereja bukan masyarakat yang sudah memenuhi dengan utuh sempurna tuntutan tuntutan Tuhan, melainkan umat beriman yang dalam kehidupnya mau memberikan kesaksian bahwa Tuhan berada di tengah tengahnya, bahkan menjadi batu penjurunya. Kita semua ini adalah batu batu yang hidup di tangan Tuhan. Orientasi kesaksian adalah mereka yang lemah dan miskin karena dalam diri mereka kristus hadir. Pernyataan Yesus bahwa dialah jalan kebenaran dan hidup menyakinkan kita semua untuk melanjutkan ke hadiran kita di tengah tengah mereka. Kalau boleh di simpulkan untuk dewasa ini gereja katolik justru berkembang di tengah mereka yang lemah dan miskin. (Prakata gereja katolik kristrus Jaya Baciro Yogyakarta. Minggu paskah V 13-14 Mei 2017.)

Hidup ini jangan gelisah tetapi percaya kepada Allah dan percaya juga kepadanya. Semua kehidupan baik itu sudah di rencanakan ataupun yang belum di rencanakan Tuhan Allah sudah rencankan terlebih dahulu tinggal di jalan oleh manusia. Jangan mengeluh, jangan bosan, jangan berpikir pendek semua ada waktu. Ada saatnya kita tertawa, ada saatnya kita gembira, ada saatnya kita susah, nikmatilah hidup ini dengan kekuatan dari Tuhan.

Semua ciptaan mempunyai tempat tinggal dimana bertumbuh dan berkembang menuju dewasa. Namun kadang kalah berpikir bahwa tidak punya tempat tinggal. jangan Kalah dengan masalah soal biasa ini, Tuhan sendiri menyiapkan kita tempat tinggal cukup kerja keras dari kita.

Berkembangnya agama mencari Tuhan dengan banyak cara dan strategi yang di gunakan agar orang akui bahwa agama ini yang  pantas di sebut rumah Allah yang sungguhnya. Tetapi kalau di lihat rumah Allah yang sesungguhnya adalah bagaimana mengelola diri kita.

Zaman semakin meningkat tak mampu membedakan mana yang baik dan tidak. Semua serbah guna mengikuti arus sesuai perkembangan itu. Hati hati jangan sampai masuk juran yang tak di pikirkan oleh manusia dan rencana Allah lain dari pada lainnya.

Bila kita orang beriman ya di katakana ya! Dan tidak di katakana tidak! Sebab lebih dari itu berasal dari si jahat. Maka kita sebagai orang beriman yang kudus dan murni harus berbakti kepada Tuhan dengan cara:

a.   Berdoa dan bekerja
b.   Bersyukur dan berterimakasih
c.   Akui dialah raja diatas segala raja
d.   Mengikuti dan meniru pola dan gaya hidup Tuhan
e.   Setia dan tabah melakukan apa yang ingin di lakukan
f.    Percaya dan yakin dialah jalan kebenaran.

Semua itu mengantarkan diri  kita ke jalan yang benar  yakni jalan kehidupan. Yesus sendiri berkata bahwa akulah jalan kebenaran dan hidup (A G/KM.)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Akulah Jalan Hidup