BREAKING NEWS
Search

Penas KTNA Ke XV :Kabupaten Deiyai Raih Dua Juara Umum




 Kepala Dinas Perikanan Kabupaten  Deiyai Martinus Tekege  memberikan arahan kepada peserta Penas KTNA KE XV di Aceh Foto : Mateus Tekege

BANDAH ACEH,KABARMAPEGAA.COMKabupaten Deiyai  menyapu dua bidang meraih juara yang dilombakan pada kegiatan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke XV di Aceh.

Kabuapten Deiyai meraih  juara umum dengan memenangkan dua lomba yaitu, penangkapan ikan meraih juara II dan penangkapan ikan lele meraih juara III Se-indonesia.

Kepala dinas Perikanan Kabupaten Deiyai Martinus Tekege mengucapkan terimkasih kepada teamnya bisa meraih juara  penangkapan ikan dan  lele turbo di kolam dengan kedalaman 2 meter.

Kata Tekege, Perwakilan Kababupaten kegiatan perlombahan penangkapan ikan lele turbo diikuti salah satu  staf dinas perikanan Derek Nawipa bisa meraih juara se-indonesia.

Dalam kegiatan Penas KTNA ke XV di Aceh, kata tekege, demi untuk daerah, saya pun mengikuti kegiatan bersama stafnya.

“Dari kabupaten Deiyai  kami ikut kegiatan Penas sekertaris dinas  dan beberapa orang kepala bidang serta beberapa stafnya,” ujarnya  Martinus Tekege juga mantan kepala SD YPPK Yinudoba.

Sementara itu, sekertaris Perikanan Isak Adii menyatakan kami sangat bangga dan aspreasi kepada peserta lombah bisa meraih juara penangkapan ikan.

“ Kegiatan penas ini adalah sesuatu yang bermanfaat bagi kami supaya setelah kami kembali di daerah bisa kembangkan demi memajukan daerah kita,” Jelasnya.

Kata Mantan guru SMK Karel Gobai Enarotali Paniai ,Sebelum kami berangkat dari Deiyai kami juga bentuk panitia kemudian penjelasan dari kepala bidang Ifollitus Bobii karena beliau sering keluar membawa tim dan mengetahui seluk beluknya,” ungkapnya.

Derek Nawipa mengatakan,kami akan terus berkarya demi untuk nama baik daerah Kabupaten Deiyai.


“Saya bersyukur kepada Tuhan dengan pertonganya, kami peserta mewakili kabupaten Deiyai bisameraih  juara penangkapan ikan dan lele ,”kata Nawipa.


Pewarta : Mateus Tekege


Editor : MAP



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Penas KTNA Ke XV :Kabupaten Deiyai Raih Dua Juara Umum