BREAKING NEWS
Search

Pemprov Belum Renovasi Asrama,Penghuni Mengeluh




Papan Nama Asrama West Papua Semarang, Jawa Tengah. ( Foto: Yunus Gobai)


SEMARANG,KABARMAPEGAA.COM—Penghuni Asrama Mahasiswa Papua Kota Semarang,Jawa tengah kini di kabarkan terjadi kerusakan.mahasiswa papua selalu menanti kabar dari pemerintah papua untuk merenovasi asrama yang diresmikan 1966 silam.

Senioritas M Yarangga kepada kabarmapegaa.com mengatakan, asrama ini tidak ada atap hanya ditutupi tembok dan berbentuk kolam, sehingga ketika hujan sering tergenang air dan mengalir ke kamar-kamar.



Kata dia,awalnya bagunan rumuh ini milik belanda, kemudian rumah ini menjadikan Asset Negara milik pemerintah Jawa Tengah dari tahun 1962-2007 kemudian tanggung jawab penuh diserahkan ke Pemprov Papua.



Asrama ini diperhatikan oleh pemprov Jateng kamar tidak susah selalu difasilitasi nyaman dan bersih. Kemudian, penyerahan bangunan ini diperhatikan oleh pemprov Papua asrama menjadi semakin tua dan rubuh sehinggga mengakibatkan kebanjiran dalam asrama,” tutur Yarangga Kamis,(17/05).

Ia menjelaskan, air dari atas atap seng mengakibatkan dinding tembok asrama di beberapa bagian retak, flapon mulai lapuk. Tidak hanya itu, klockset di kamar mandi dan mesin air serta lampu-lampu asrama juga ikut rusak.



Benny Gobai , salah satu penghuni asrama meminta Pemerintah Provinsi Papua segera merenovasi kerusakan yang ada, khususnya saluran pipa yang penyebab utama kerusakan.



Sebelumnya, pembina mahasiswa telah sampaikan ke Pemprov bagiaan Aset, soal ini. Katanya, pihaknya telah berjanji akan perbaiki tetapi belum realisasi janji tersebut.



Ketua Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Papua (HIPMAPAS ) Semarang, Pontius Kogoya yang diwakilkan oleh TG juga mengharapakan pemprov Papua agar secepatnya memperbaiki kerusakan-kerusakan yang ada.



selanjutnya kata dia, bahan makanan juga menjadi keluhan bagi mahasiswa Papua di asrama Semarang.

Pewarta : Yunus Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Pemprov Belum Renovasi Asrama,Penghuni Mengeluh