BREAKING NEWS
Search

Mahasiswa Asal Dogiyai di Akper Nabire Pertanyakan Dana Akhir Studi

Mahasiswi Asal Kabupaten Dogiyai yang berada di kampus Akper Nabire. (Foto: Ist@)


DOGIYAI, KABAR MAPEGAA.com – Mahasiswa dan Mahasiswi asal kabupaten Dogiyai yang bependidikan pada kelas Pemda di Akademik Keperawatan (Akper) Nabire mempertanyakan Dana Akhir Studi (TA) Tahun 2017 yang hingga kini belum jelas.

“Kami telah menunggu dari bulan maret hingga saat ini Pemda Dogiyai belum memberikan reaksi untuk pembagian Dana Akhir Studi,” kata Salah Satu Mahasiswi Akper Nabire, Theresia Wakey, kepada kabarmapegaa.com, senin, (12/06/2017), Melalui Via Telfon Seluler.

Kata dia, mulai dari bulan maret hingga kini dirinya beserta rekan-rekan lainnya masih menunggu reaksi Pemda Dogiyai, namun belum ada respon positif.

“Kami akan tetap menuntut hak kami kepada Pemda Dogiyai agar segera merealisasikan dana akhir studi. Karena menurutnya,  pihak kampus sedang menuntut untuk melunaskan kekurangan kami,”pungkasnya.

Selain itu, dikatakan, kelas pemda ini, berada pada akhir semester yang pada bulan agustus akan menyelesaikan studi.

“Kami adalah mahasiswa dan mahasiswi akhir semester yang sebentara lagi akan diwisudakan,”katanya.

Sementara, salah satu mahasiswi Akper Nabire, Beatris Makai, mengatakan di bulan Agustus 2017 mendatang dirinya berserta rekan-rekannya akan diwisudakan. Namun, dirinya tak tahu karena biaya belum jelas hingga kini.


“Jadi, kami masih menunggu respon pemda saja,”tutupnya.


Pewarta     : Yan Yuaiya Goo

Editor        : Alexander Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Mahasiswa Asal Dogiyai di Akper Nabire Pertanyakan Dana Akhir Studi