BREAKING NEWS
Search

Nelius Wenda : Ruang Demokrasi Yang Sudah Ada, Harus Di Jaga

Nelius Wenda, Mantan Presiden Mahasiswa USTJ - Papua. (Foto: Yatipai Albert/KM)

JAYAPURA, KABAR MAPEGAA.com – Mantan Ketua Presiden Mahasiswa Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ) - Papua, Nelius Wenda, menegaskan ruang demokrasi yang sudah dijalankan dan dikerjakan selama kepemimpinannya diharapkan untuk tetap dijaga dan dipupuk.

“Saya harapkan kepada Presiden baru agar tetap menjaga ruang demokrasi yang sudah ada yang sudah dikerjakan hingga masyarakat luas sudah mengenalinya,”kata  Wenda usai pelantikan pengurus Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Sains Dan Teknologi Jayapura (PRESMA-USTJ) Periode 2017/2018 yang baru di Kampus USTJ, Sabtu, (10/06/2017) Pekan lalu.

Dia mengharapkan, pengurus yang baru  agar terus membangun komunikasi dan tetap menjaga hubungan yang sudah dibangun dengan lembaga-lembaga hukum yang ada.

“hubungan sudah ada, tinggal komunikasi dan jaga hubungan saja,” tegas Wenda. 

Lebih lanjut kata dia, keberadaan PRESMA USTJ dalam menyikapi persoalan-persoalan sosial di Papua sudah mendapatkan respon baik dari masyarakat terutama persoalan pelanggaran HAM di papua.

“Kepercayaan dari masyarakat sudah ada, tinggal bagimana PRESMA USTJ melihat persoalan di tanah Papua seperti pelanggaran HAM,”katanya. 

Di lain kesempatan, Malvin Yobe, Presiden Mahasiswa USTJ yang baru dilantik mengatakan dirinya bersama jajarannya akan terus membangun komunikasi dan menjaga kepercayaan yang sudah ada sesuai dengan Tri Darma Perguruan Tinggi.

“Kalau hal yang positif kami akan ikuti, kami akan sesuaikan dengan tri darma perguruan tinggi”, kata mantan wakil presiden mahasiswa USTJ itu.

Pewarta     : Yatipai Albert

Editor        : Alexander Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Nelius Wenda : Ruang Demokrasi Yang Sudah Ada, Harus Di Jaga