BREAKING NEWS
Search

Peningkatan Kapasitas SDM :Green Papua Gelar Konsolidasi dan Workshop




Zuzan Crystalia Griapon Saat Menyampaikan Materi Metode Riset dan Penulisan Foto : MP
MALANG,KABARMAPEGAA.Com—Komunitas Green Papua melakukan kegiatan konsolidasi dan workshop  bertemakan “ Tern of Reference (Tor) rapat dan peningkatan kapitas pengurus Komunitas Green Papua” di Villa Syallom Batu,Malang, 15 September sampai dengan 17 september 2017.

Dalam kegiatan konsolidasi dan workshop memaparkan berbagai materi seperti,Sejarah lingkungan hidup,Frofil green papua,sejarah dan kondisi objektif masyarakat papua,metode riset dan penulisan,Green Jurnalisme,Arsitektur ekologis,ekonomi hijau,starategi taktik investigasi dan advokasi ,SPPS,pemetaan dan archGIS,politik hijau,pengantar mangrove di Papua,pengantar filsafat dan ideologi dunia. 

Ketua Green Papua Yohanes Giyai ditemui wartawan  menjelaskan,peserta konsolidasi dan  workshop seluruh pengurus berasal dari beberapa kota  tersebar di Jawa, seperti Surabaya,Jogyakarta ,Bogor dan Malang.

“ Kami melakukan Konsolidasi dan workshop ini dengan tujuan untuk memperkuat kapasitas  sumber daya manusia anggota komunitas green papua,"katanya.

Kegiatan konsolidasi workshop komunitas green papua menurutnya,sangat penting dilakukan sebab, banyak hal perlu untuk membicarakan seperti,isu-isu lingkungan.

Ia pun berujar,memahami situasi papua seperti apa sebelum melakukan perubahan-peubahan kecil secara bersama  untuk mencegah dampak-dampak terhadap liingkungan.

Prinsipnya kata dia,Kegiatan konsolidasi kali belajar bersama supaya bisa mendorong riset dan pengembangan potensi masyarakat papua.

“kita harus punya wadah supaya seketika pulang ke papua apa yang teman-teman rencakan bisa kerja,”Ujarnya.

Salah satu anggota Green Papua Musa Pekey mengaku kegiatan konsolidasi dan workshop sangat berguna.

“Kita sebagai generasi muda papua harus berjiwa besar untuk menjaga dan melestrikan kekayaan alam papua.bukan kita siapa yang akan menjaga,”Ujarnya lelaki yang kuliah di kampus UMM.


Pewarta : MPI



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Peningkatan Kapasitas SDM :Green Papua Gelar Konsolidasi dan Workshop