BREAKING NEWS
Search

Hak Guru Belum Bayar,PGRI Paniai Demo Dinas Pendidikan


Ratusan Guru Se-Kabupaten Paniai menggelar aksi demo damai di kantor pendidikan dan pengajaran Foto : Yulianus Nawipa


PANIAI,KABARMAPEGAA.Com—Ratusan guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Paniai kemarin Senin (02/10/2017) kembali melakukan aksi demo damai di depan dinas pendidikan dan pengajaran di Madi,Kabupaten Paniai.

Ketua PGRI Kabupaten Paniai Antonius Tekege dihadapan masa aksi  mengatakan, kami sangat kecewa karena satu minggu lalu,Kepala Dinas P&P berkata saya tidak tau sumber dana sertifikasi,dana fungsional.

Selain itu,kata Antonius Tekege,21 sumber Dana Kesejahteraan guru kepala dinas berkata berurusan dengan sekretaris Dinas.

Aksi Demo damai PGRI Kabupaten Paniai juga  menutut Transparansi 21 sumber Dana bagi kesejatraan Guru.

Ratusan guru mengatasnamakan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Paniai langsung diterima oleh Sekretaris Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Ibu Serapiah.

Ia berujar,dana kesejahteraan bersumber dari APBN itu langsung  di kirim dari pusat melalui masing masing nomor rekening Bank BRI bagi Guru yang dapat sertifikasi.

Sebenarnya,kata dia, dana sertifikasi ini diterima lagsung melalui nomor rekening Bank BRI tetapi mengapa sampai hari ini belum ada.

“kami sepakat hari ini juga tutup pintu sekolah beberapa minggu nanti mereka akan membayar dana hak kesejatraan Guru baru kami akan membuka pintu sekolah,” katanya Tekege.


Sementara itu,salah satu guru enggan disebutkan namanya berujar, kami sangat kecewa tidak diberikan respon oleh Kepala Dinas.


“Seharusnya sebagai kepala dinas harus hadir dan  melayani kami,”katanya.

Sekertaris Dinas Pendidikan Serapiah di hadapan masa aksi demo damai mengatakan,semua urusan mengenai dana langsung tanya kepala Dinas.

“Tugas saya hanya melengkapi adminitrasi bukan ambil kebijakan jadi,guru-guru tanya sama kepala dinas dan bendahara,” Ujarnya. 


Pewarta : Yulianus Nawipa


Editor    :  Martinus Pigome




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Hak Guru Belum Bayar,PGRI Paniai Demo Dinas Pendidikan