BREAKING NEWS
Search

KNPB Konsulat Makasar, Apresiasi Lantiknya Ketua KNPB Manado



Andy Ekapiya Yemo Ketua KNPB Konsulat Indonesia Tengah Makasar.
(Foto:Dok KNPB Konsulat Makasar)

Makasar, (KM)-Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB)  Konsulat Indonesia Tengah Makassar  Andy Ekapiya Yeimo memberikan apresiasi terlantiknya Ketua KNPB konsulat Manado Hiskiya Meage. Dilantik oleh Ketua Umum KNPB Victor Yeimo (28/16) lalu.

“Acara pelantikan digelar oleh KNPB konsulat Manado sangat luar biasa dengan hasil perjuangan KNPB  wilayah Manado itu sendiri. Oleh sebab itu,  kami KNPB Konsulat indonesia tengah  Grontalo dan  Makasar sangat mendukung dan apresiasi,” kata Ketua KNPB Konsulat Indonesia Tengah Andi E Yeimo kepada wartawan Kabar Mapega Senin (4/16) malam.

Dikatakan, cuman kami keberatan sedikit, pada saat acara pelantikan itu, kenapa KNPB Konsulat Manado tidak mengundang  kami pengurus KNPB Konsulat Indonesia Tengah seperti KNPB Makasar dan KNPB Grontalo,”Ucapnya.

“Pada hal kita adalah satu wilayah KNPB Konsulat Indonesia Tengah, namun untuk agenda perjuangan selanjutnya perluh mengundang kita juga,” bebernya.

Menurutnya, perjuangan kita masih panjang, dalam perjuangan membutuhkan kekuatan yang besar, butu massa yang banyak untuk menghancurkan sistem klonial itu,” tegasnya. 

Namun kata dia, kita jalan dengan gaya kita masing- masing yang penting satu tujuan dan satu warna Papua, menuju pada perjuangan penentuan nasib sendiri dalam wadah universal ULMWP menuju titik akhir perjuangan. Ujarnya

Ketika, dikomfirmasi wartawan Kabar Mapegaa (5/16) tadi siang kepada Ketua KNPB Manado Hiskiya Meage, tetapi Hp diluar jangkauan.

Sementara itu, ketua KNPB konsulat Grontalo Emanuel Ukago kepada via akun faceboook kepada media Kabar Mapegaa (5/16)  hal ini dibenarkan.

“Kata Ukagao, saat pelantikan kami tidak diundang,cuma beberapa anggota KNPB yang pergi ikut acara pelantikan saat itu. Dan mereka pun hanya nonton saja tidak mengambil bagian,”kata ukago.

(Yunus E Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “KNPB Konsulat Makasar, Apresiasi Lantiknya Ketua KNPB Manado