BREAKING NEWS
Search

MEMILIH KETUA YANG ASPIRATIF PEKERJA



Aser Gobai Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Mimika  (Foto: Yunus E Gobai/KM)
Timika, (KM)--Tepat pada 11-15 April 2016 mendatang,  PUK SPSI PT PKI menggelar musyawarah ke VII. Dalam perhelatan tersebut, diagendakan pemilihan calon ketua umum PUK SPSI PTPKI periode 2016-2019. Musyawarah  rencananya akan digelar di sebuah gedung di tonggkonan Jl. Samratulangi Timika Papua.

Ketua Bidang Perselisihan Hubungan Industrial (PHI) dan Advokasi, Aser Gobai ST menyatakan berdasarkan hal pengumpulan  berkas mengerucut terdapat enam bakal calon ketua umum yang ada ramaikan musyawarah. (8/16)

 “Meski begitu, lanjut Aser, keenam bakal calon tersebut belum tentu semuanya mengikuti bursa pemilihan pada saat musyawarah . Alasannya, karena para bakal calon wajib lulus dari tim verifikasi. Hasil verifikasi nantinya akan diumumkan pada saat musyawarah,”tuturnya.

“Bukan hanya itu, kemungkinan lain yang dapat terjadi sebelum musyawarah  adanya bakal calon yang mengundurkan diri. Hal ini diperbolehkan oleh anggaran dasar dan rumah tangga PUK SPSI PT KPI . “Persiapan sendiri sudah dikatakan lebih dari 95 persen. Prosedur kita bakal calon itu diverifikasi oleh tim verifikasi, kemudian saat musyawarah jadi calon,” kata Aser.

 “Cara pemilihan sendiri, kata Aser, dilakukan secara one man one vote. Bahkan, anggaran dasar dan rumah tangga  PUK SPSI PTKPI  telah mengadopsi satu putaran pemilihan. Menurutnya, siapapun calon yang paling banyak memperoleh suara dalam pemilihan langsung ditetapkan sebagai ketua umum terpilih,” bebernya.

Aser  berharap, siapapun calon yang terpilih dapat membawa organisasi menjadi lebih baik lagi serta memegang teguh prinsip organisasi dan peraturan. Ia juga berharap, calon terpilih dapat menciptakan kerukunan antar sesama anggota. “Jaga solidaritas dan solidarity itu sangat penting, kita adalah pekerja yang bermartabat, tentu musyawarah  juga harus bermartabat, juga jujur dan menghargai haknya orang lain,” pungkasnya.

Sekertaris Panitia  Dedi Winaryako  kepada wartawan Kabar Mapegaa via keterangan tertulis (8/16) siang tadi menjelaskan Visi , Misi dan Program Kerja salah satu bakal calon Pilipus Badii diantaanya;

Visi: terwujudnya kesejahtraan pekerja PT KPI yang bermartabat,bersifat,bebas,terbuka,mandiri,demokratis,profesional ,setara dan bertanggungjawab membanguan solidaritas dan solidarity antara serikat  pekerja  sebagi perusahan privatisasi PT.Freeport Indonesia yang dikelola di bagaian logistik darat dan laut.

Pelipus Badii dan  Nekaaret Kossay
Misi: Mewujudkan kehidupan pekerja PT KPI dan keluarganya yang adil, sejahtra,dan bermartabat serta terciptanya hubungan industrial yang harmonis, dinamis, dan berkeadilan dengan program:

1.Mencerdaskan kehidupan pekerja PT KPI
2.Menghapuskan penindasan terhadap kehidupan pekerja PT KPI
3.Memperjuangkan, melindungi, membela hak-hak dan kepentingan pekerja PT KPI

Dijelaskan, Ideologi perjuangan yang memiliki seorang anak muda Pelipus Badii, dalam  melaksanakan perang dan fungsinya dilandasi ideologi perjuangan sosial Ekonomi yang berketuhanan yang Maha Esa, dengan haluan perjuangan yang memiliki dirinya membangun kesetaraan pelaku  hubugan industial, membangun budaya kemitraan pelaku hubungan industrial, membagun budaya  berunding dengan etikat baik yang konstruktiif dan produktif,membangun budaya taat asas,” pintahnya.

Kata dia, berdasarkan pengalaman perjuangan yang telah berhasil dimasa paska Mogok Cp 28, pengembangan tim  15 PT KPI, New Era Komunitas Pekerja Papua dibawah garis komando tokoh pejuang perubahan pekerja PT Freepoort  Indonesia,Privatisasi, Kontrakor  dan sub kontraktor,” ucapnya.

"Lanjut dia, Demi melanjutkan misi perjuangan dia sebagai putra daerah asli Mimika bersiap diri untuk  mencalonkan diri sebagai ketua PUK SPKEP SPSI PTKPI, periode 2016-2019,” Ucapnya.

“Masih lanjut, kata dia, untuk mengawal dan mendukung tujuan perjuangan kesejahteraan  pekerja dan keluarga yang dilakukan ketua dan pengurus  PUK SPKEP SPSI PT Freeport Indonesia, memandang melihat sejauh menjalankan tanggunjawab sebagai wadah pekerja Pelipus Badii sangat berkontribusi sesuai tugas pangkorlap komisaris memberikan keberhasilan demi keberhasilan,” ujarnya.

 (Yunus E Gobai/KM)





nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “MEMILIH KETUA YANG ASPIRATIF PEKERJA