BREAKING NEWS
Search

IKAPPMMA Jayapura Gelar Pelantikan Panitia MABA




Ilustrasi/IKAPPMMA Jayapura usai Gelar MABA
Jayapura,(KM) --- Keluarga Besar, Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiwa/i dan Masyarakat Agadide (IKAPPMMA), Se-Kota Studi Jayapura menggelar acara Pelantikan Panitia penerimaan Mahasiswa Baru (MABA) Kamis (7/4/2016) di Kota Raja dalam Jayapura Papua.

Pantauan Wartawan Kabar Mapegaa, Acara pelantikan kepanitian dipimpin oleh Yusup Kedepa selaku Ketua IKAPPMMA Jayapura. Melantik panitia terpilih diantaranya: Melkias Kuidiai, Stevanus Yogi, Demenson Nawipa , Belandina Yogi, Orgenes Bunay ,Ice Degei, dan dibantu devisi lainnya. Dilantik secara resmi melalui rapat terbuka dihadapan puluhan anggota IKAPPMMA Jayapura. Yusup Kedepa selaku  Ketua IKAPPMMA Jayapura  mengatakan,”Dalam nama Tuhan Yesus, dan, Alam Agadide, kami sah kan, “ucapnya.

’’Menjadi panitia harus  bertanggung jawab dalam tupoksinya, kegiatan MABA dan Mubes terlaksana denan baik, ketika kita bertanggungjawab dalam tugas yang  dikepercayaakan,”Ujarnya.

Namun, kata dia, persatuan dan kebersamaan kita dalam organisasi kita tercinta  Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa/i Masyarakat se-Kota Jayapura ini harus terjaga sampai puncak kegiatannya,” harap kedepa.

Pembina IKAPPMMA Yulianus Nawipa mengatakan   dalam organisasi IKAPPMMA sangat penting  diselenggarakan kegiatan guna  penerimaan Mahasiswa baru tahun 2016. Kegiatan MABA suda tradisikan oleh pencetus IKAPPMMA yang mengayomi tiga distrik Ekadide, Agadide dan Fajar Timur,” bebernya.

“Kegiatan MABA itu sendiri untuk mempertahankan kesatuan, persatuan dan kebersamaan dan pula mengenal diantara mahasiswa baru dan mahasiswa lama dalam organisasi IKAPPMMA. Kegiatan Maba itu sendiri adalah salah satu program kerja rutin dari Badan pengurus Harian IKAPPMMA yang selalu dilaksanakan setiap tahun sekali,” Jelas Nawipa.

“Namun, dalam organisasi ini untuk tempat belajar membentuk karakter keperibadian menjadi orang figur dan priayi suatu kelak. Oleh sebab itu, “Siapa melayani, dia akan membenahi sesuai dengan usah dan kerja kerasnya”,Ucap pembinan IKAPPMMA itu.

“seseorang ingin menjadi seorang yang profesional maka, haruslah megenali apa makna dari kepemimpinan, kemudian kita perlu mulai dari hal kecil ini,” ajaknya.

(Orgenes Bunay/KM)


Editor :Yunus E Gobai


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “IKAPPMMA Jayapura Gelar Pelantikan Panitia MABA