BREAKING NEWS
Search

Sementara Anggota IMPT Manokwari Tengah Pembersihan Jalan, Aparat Kepolisian Mendatangi di Tempat

Terlihat Seuai negesiasi berakhir, anatara Anggota IMPT dan Polisi (Fhoto : Petrus Yatipai/KM)

Manokwari, (KM) --- Melalui Kepanitiaan Sambut Anggota Baru (SAB), Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah (IMPT) Manokwari, sementara Pembersihan berjalan, ketiga orang aparat Kepolisian Indonesia, dengan berpakaian dinas lengkap mendatangi ditempat,  pembersihan jalan, di Manggoapi Amban Manokwari, Sabtu,(28/05).

Natalis Ukago, selaku DPO IMPT, mengatakan, Setibanya aparat kepolisian  ditempat mengatakan, kami datang mengawasi kalian disini,katanya. 

Lanjut mereka, Tujuan apa? maksud apa kegiatan ini dilakukan? dan Mahasiswa tinggal dimana?, Tanya Polisi bertiga itu,kata,Ukago. 

Melihat kedatangan aparat kepolisisan Indonesia, Badan Pengurus, Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah Manokwari, Dance Mabel, mengatakan, Aparat harus berpikir positif saja, karena IMPT adalah organisasi independen.

Adapun berjalannya kerja fisik ini, maka pihak tertentu datang untuk menanya menyangkut dengan kerja fisik, maka, pihaknya mengatakan, kedatangan dari pihak kepolisihan untuk menganggu dan mangalangi saja”,katanya.

Kata dia, Tidak pantasnya, mereka datang  kerena kegiatan ini, bukan kagiatan dari hal lain, namun kegiatan ini  dari Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah.

Dikatan lagi, sehingga tidak perlu diawasi karena IMPT dan kegiatan lain itu bedah. Sehingga hal itu,  pihak kepolisian harus mengerti, karena wadah organisasi ini dia berdiri sendiri,tutur,Dance. 

Dirinya mengaku bahwa, pengurus bahkan panitia tidak pernah undang, pihak-pihak lain, baik melalui undangan tulisan maupun lisan, sehingga pihak-pihak luar yang mau datang harus mengerti kegiatan seperti ini. Lihat, dari mana kemana, itu baru datang mengawasi,tegasnya.

Selaku Ketua Panitia SAB, Alkian degei, mengucapkan senada pula dengan Badan Pengurus IMPT, ketika wartawan media ini, menanyakan tentang kedatangan aparat kepolisian itu.

 Aparat keamanan datang dalam kegiatan ini, kami tidak undang untuk diawasi,katanya.

Kata Degei lagi, dilakukan kegiatan ini kami tidak bermaksud apa-apa. Maksud kami untuk sukseskan kepanitiaan SAB saja,ujarnya.
 
Kesempatan yang sama pula, Salah satau seorang Anggota IMPT, Feliks Pekei, mengatakan, IMPT bendiri independen.

kegiatan ini tidak perluh ikut campuri, baik itu pihak aparat keamanan, karena IMPT berdiri sendiri dan independen, baik itu pihak pemerintahan,politik, sosial, dan ekonomi.

Lanjut dia, karena kegiatan ini bukan besar-besaran tetapi, hanya cari dana untuk merealisasikan kegiatan Sambut Anggota Baru,tuturnya.

Pekei lagi, adapun kegiatan sosialisasi antara masyarakat dan pemerintahan, maka dirinya berpesan bawah kegiatan seperti ini tidak ikut campur dengan pihak kepolisihan,bebernya.

Berdasarkan laporan yang diterima media ini, Ketika jumpah pers dengan Dewan penasehat organisai (DPO), Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah (IMPT), Natalis Ukago, melaporkan kronologis singkat, tentang Aparat Kepolisian, mendatangi ditempat berlangsungnya pembersihan jalan tersebut.

Ia melaporkan, Pas berlanjutnya kerja fisik pertengahan jalan, dari pihak keamanan datang dan kami juga pantau dorang dan mereka datang untuk tanya maksudnya apa? dan tujuannya apa untuk melaksanakan kerja fisik ini? ternyata saya, pergi jaba tangan dan tanya maksudnya apa dengan kedatangan Bapa-bapa dorang, karena keterampilan mereka berpakaian lengkap  seperti berpakaian politik dan mereka respon, kami pantau-pantau saja. Sebelum dari itu, mereka tanya ini masyarakat disinikah? Tapi, saya bilang ini mahasiswa. Trus, mereka tanya lagi, Mahasiswa tinggal dimana? dan saya menjawab saja, panitia pelaksan Sambut Anggota Baru, Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah. Kerja fisik ini bagian dari cari dana, dan 3 orang poisi itu turun dari motor, dan datang bergabung sama kami tapi, menolak dan saya bilang, kamu tidak berhak bergabung dengan kondisi seperti ini, karena kami dalam kerja dan mereka tawarkan dengan rokok, tapi, tolak karena mencurigai bahwa mereka datang dengan berpakaian lengkap polisi. Dilihat dari kondisi kerja sehingga selanjutnya mereka meningalkan tempat dan jalan.
 
Wartawan media ini, belum mengetahui identitas ketiga aparat kepolisian yang mendatangi tempat berlangsungnya kegiatan tersebut. (Petrus Yatipai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Sementara Anggota IMPT Manokwari Tengah Pembersihan Jalan, Aparat Kepolisian Mendatangi di Tempat