BREAKING NEWS
Search

Nikodemus Kadepa: Ketua Tim Pemberdayaan 7 Suku Yakni “Yesus”

Baju Putih, Yoram Magal
Tokoh Adat  Amugme, Tengahnya,
Menahem Magal Tokoh Adat Amngume
dan Fasilitator Pembedayaan 7 Suku
Nikodemus Kadepa.
(Foto: Alexander Gobai/KM)

Timika, (KM)---Fasilitator Pemberdayaan Tujuh Suku PT. Freeport Indonesia, Nikodemus Kadepa mengatakan, selama proses perjuangan harga diri yang bergerak di dalam  pemberdayaan 7 suku itu, ketua umum kami yakni Yesus.

“Yesus adalah ketua kami. Kami hanyalah fasilitator yang bergerak atas jalan dan perintahnya,”kata Kadepa, Kepada kabarmapegaa.com, Minggu, (19/06/16) di Rumahnya, Jln. Matoa, Kebun Siri, Timika, Papua.

Kata dia, Mulai dari dibentuk pemberdayaan hingga kini, Yesus adalah ketua  pemberdayaan tujuh suku. Atas dia kami ikuti jalannya.

“Karena di dalam Dia (Yesus) ada kebenaran. Dan kebenaran itu yang kami terapkan di dalam pemberdayaan ini,”ungkapnya.

Lebih lanjut, kata dia, dalam perpanjangan proses ini demi membebaskan harga diri dari penderitaan. Pihaknya mengaku, pekerjaan ini tak ada kepentingan apapun dan  bentuk apapun. Tetapi,  inilah pekerjaan murni yang berasal dari Yesus.

“Kita jalani saja dan ikuti dengan suara hati dan mengikuti jejak Yesus yang mati di kayu salib atas dosa umat,”katanya.

Lanjutanya, “Karena di dalam penderitaan itu ada buah yang baik, yang suatu saat orang akan petik dan nikmati,”tutupnya.

Pewarta     : Alexander Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Nikodemus Kadepa: Ketua Tim Pemberdayaan 7 Suku Yakni “Yesus”