BREAKING NEWS
Search

Persiapan Mahasiswa Papua Jawa tengah untuk Aksi Demo

FOTO Abi Muyapa sedang melukis bendera bintang kejora di wajah Andy Yeimo.Umagi/KM

Yogyakarta,(KM)--Dengan persoalan Papua yang kini meraja rela. Pada tanggal 02 Mei 2016,ada 1795 orang aktivis dan masa rakyat Papua diamankan saat mengelar aksi damai.Tangga 28-30 Mei 2016, ada 75 orang yang di amankan kepolisan saat membagikan selebaran aksi damai.

Mahasiswa Papua Jawa tengah siap turun lapangan. Persiapan dan kesiapan sedang berlanjut di kamasan  Asrama Papua Kamasan 1 di Yogyakarta.

Untuk menanggapi semua semua persoalan itu, Dua hari lalu mahasiswa Papua Jawa tengah membentuk, "Gerakan Rakyat Papua Bersatu" (GRPB.)

Koordinator lapangan, Aworo Tutu, mengatakan "sambil kami menunggu teman-teman yang lain, kami mempersiapkan alat dan bahan untuk turun lapangan, sebagai hak dan kewajiban mahasiswa Papua, demi Papua." tegasnya.

Anggota aksi demo,Yosaya Goo, mengatakan "tujuan kami untuk menentukan nasib sendiri bagi rakyat Papua atas ketindasan TNI PORLI yang berlebihan ini."

Ketua AMP Yogyakarta -Solo, Abi Dowu mengatakan "kami aksi demo untuk menyuarakan suara tertindas bagi orang Papua."

Kami mahasiswa Jawa tengah, Semarang, Solo dan Yogyakarta selalu bersatu dalam menanggapi persoalan persoalan yang terjadi di Papua. Tambahnya.

Jam 10.00, siap turun lanpangan dari asrama Papua menuju Malioboro Yogyakarta.


Foto Febi Sedang menukis bendera bintang kejora di wajah.

Putri papua,siap turun aksi damai.
Pewarta :Ansel Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Persiapan Mahasiswa Papua Jawa tengah untuk Aksi Demo