BREAKING NEWS
Search

Berita Duka Tokoh Inspirator Pemberdayaan 7 Suku Jecky Amisim Meniggal Dunia



Foto jenazah Jesky Amisim/KM
Timika,(KM)--Kabar duka terdengar secara tiba-tiba sekitar pukul 01.00 WIT. Seorang tokoh inspirator pemberdayaan 7 suku di Freeport Jecky Amisim berpulang ke pangkuan Ilahi pada hari Sabtu, 24 September 2016. Di RSUD PEMDA Sp 1 Mimika Papua.

Berita duka tak menyangkah kepergian salah seorang tokoh suku Amungme. Dia selalu berjuang harga diri rakyat dan karyawan 7 suku dan Papua dalam area kerja Freeport

Dia adalah satu-satunya suku orang  Amungme yang rela mau korban diatas kekayaan alam demi perjuangan harga diri-Nya. Dia adalah orang yang tetap masih semangat ketika orang lain justru hilang harapan. Beliau sosok tokoh yang benar-benar berkharisma, santun dan sangat bijaksana. Kini sosok tanpa pamrih itu sudah pergi mendahului kita semua. Jasanya sungguh tak cukup dibalas dengan ucapan belasungkawa, bahkan buku biografi sekalipun.

Amisim, dengan sifat pembawaan tenang, ramah kepada semua orang, ulet dan gigih memperjuangkan harga diri, bekerja tanpa pamrih, santun dalam berjuang serta inspirator yang tak cukup jika hanya dilukiskan dengan kata-kata.

Jasa terbesar beliau bagi saya sungguh tak dapat hilang bahkan hingga ratusan tahun yang akan Mendatang, kegigihannya memperjuangkan harga diri dalam Freeport dari awal tertandingi.

Beliau juga adalah salah satu sosok yang berjasa hingga melahirkan "New Era Egreement dalam Freeport". Dalam beberapa kali diskusi saya dengan beliau dikediamannya ketika pemberdayaan 7 suku di Freeport diperjuangkan, saya melihat semangat yang luar biasa ketika kita bicara tentang bagaimana melawan "Sistim Kapitalis" yang didukung penuh oleh "Pemerintah Indonesia dan Para Kaki Tangan Pemerintahan-nya". 

Selamat jalan Jecky Amisim, tokoh dari gunung Nemankawi. Kami selalu berdoa, semoga amal dan kebaikannya didengarkan oleh-Nya.

Pewarta : Laurenzus Kadepa
Editor     : Umagigobai

Foto perjuangan Pemberdayaan 7 suku (tengah Jecky Amisim)





nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Berita Duka Tokoh Inspirator Pemberdayaan 7 Suku Jecky Amisim Meniggal Dunia